Jalin Kerjasama Dengan Turki, Think Indonesia Tingkatkan Skill Kewirausahaan dan Dorong Produk UMKM di Pasar Eropa

Esti Nalurani dan Richard Atase melakukan kerjasama antar Lembaga Konjen Indonesia di Turki

SurabayaPagi, Surabaya - Think Indonesia menjalin kerjasama dengan beberapa pengusaha asal Turki berupa beasiswa pendidikian di Turki. 
 
Founder Think Indonesia Esti Nalurani (cici) nenjelaskan bahwa kerjasama ini dijalin dengan tujuan sebagai bentuk dalam meningkatkan skill kewirausahaan bagi anak didik Think Indonesia di Turki di sektor kewirausahaan.
 
Salah satunya dengan CEO Entur Global Mr. Ali Cetin. Entur Global merupakan perusahaan konsultan yang bergerak dibidang expor-impor untuk Turki-Indonesia.
 
Selain dengan Entur Global, Cici juga bekerjasama dengan Mr. Anil Demir National Vice President JCI Turkey, opportunity impor marmer Turki, light lather dan jamur, serta expor kopi dan Mr. DR. A. Farhang Adamiyyat, CEO ITF Group, perusahaan expor-impor dan juga sempat berdialog singkat dengan Bapak Richard selaku Atase kerjasama antar lembaga konjen Indonesia di Turki. 
 
Cici mengatakan kerjasama ini didedikasiakn untuk beasiswa pendidikan Think Indonesia di Turki di sektor kewirausahaan dan juga untuk menjain kerjasama untuk mempermudah pemasaran produk-produk UMKM Indonesia khususnya produk dari Jawa Timur untuk di ekspor ke Turki. 
 
"Kerjasama ini bergerak dalam bidang peningkatan skill kewirausahaan untuk beasiswa pendidikan di Turki bagi para anak didik Think Indonesia. Saya juga memohon agar mendapat petunjuk dan arahan dari berbagai pihak di sini secara step by step tata cara penyelenggaraannya, agar dapat segera terlaksana," ujar Cici Esti Nalurani, Minggu (28/11/2021).
 
Cici berharap dengan terjalinnya kerjasama ini meningkatkan produk UMKM Jatim hingga dapat menembus pasar Eropa melalui negara Turki.
 
"Diharapkan dengan adanya hubungan ini akan mempermudah teman-teman UMKM di Jawa Timur untuk menembus pasar Turki dan harapannya bisa berkembang ke Eropa dan sekitarnya melalui Turki," pungkasnya. By