Kontingen Popda Kota Mojokerto Lampaui Target Medali Emas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 15 Nov 2022 18:14 WIB

Kontingen Popda Kota Mojokerto Lampaui Target Medali Emas

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto -  Pelajar Kota Mojokerto menorehkan prestasi yang menggembirakan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VIII 2022 Jawa Timur yang digelar pada 8-12 November 2022 lalu.

Dalam even antar pelajar se-Jawa Timur ini, kontingen dari Kota Mojokerto berhasil meraih 3 emas 7 perunggu dan 1 perak. Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Novi Rahardjo bahwa capaian prestasi kontingen POPDA tahun ini lebih baik dari pada pelaksanaan POPDA sebelumnya.

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

"Dua emas diperoleh dari cabor pentaque dan satu emas dari cabor gulat. Sedangkan untuk medali perunggu selain 3 medali dari pentaque dan 3 medali dari gulat, cabor karate juga menyumbangkan 1 medali." jelas Novi.

Ia menambahkan bahwa raihan medali untuk Kota Mojokerto juga dilengkapi dengan 1 medali perunggu dari cabor gulat pada hari terakhir pertandingan.

"Ini juga diluar ekspektasi kami, karena kami juga menargetkan tetapi ternyata medalinya juga cukup banyak," tuturnya.

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Idul Fitri

Atas raihan tersebut Novi pun menyampaikan apresiasinya. "Kami bangga dengan apa yang telah diraih oleh semua kontingen POPDA baik atlet, pelatih maupun official yang mendampingi," imbuh Novi.

Lebih lanjut ia pun menjelaskan reward untuk atlet berprestasi merupakan komitmen Wali Kota Mojokerto dan tertuang dalam Perwali Kota Mojokerto Nomor 65 tahun 2022. "Siapa saja atlet yang mengikuti multi even atau multi ajang ketika mendapatkan medali akan mendapatkan reward dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," jelasnya.

Sebagai informasi, berikut nama-nama pelajar yang meraih medali dalam POPDA VIII 2022 Jawa Timur: dari cabor pentaque, emas untuk nomor double mix diraih oleh Evan Ardiansyah Pratama dan Tifanny Dwi Candaharu. Nomor single man diraih oleh Muhammad Wafa Dwi Yanuar serta nomor double man diperoleh Triadi Fajar Nugroho dan Muhammad Wafa Dwi Yanuar. Sedangkan untuk medali perunggu untuk nomor shooting putra diraih Evan Ardiansyah Pratama dan nomor shooting putri diraih Tifanny Dwi Candaharu.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

Perolehan medali emas dari gulat putra gaya grego 80 kg diraih oleh Yaska Rahman Hadi. Dan untuk medali perunggu cabor gulat putri kelas 65 kg diraih oleh Precilia Putri Hariyanto, Perunggu Cabor Gulat bebas putra kelas 65 kg diperoleh Achmad Yogi Saputra dan untuk gulat bebas putra Kelas 60 kg diraih M. Fatih Rahmatan Lil Alamin sedangkan Gulat bebas putra kelas 80kg atas nama Illyas Rahmadian F menambah medali perak untuk Kota Mojokerto.

Pada event ini M. Iman Taufiq Zamharir dari cabor karate kumite 55 Kg putra juga menyumbang sebuah medali perunggu. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU