Motor Janda Dibawa Kabur Teman Pria yang Baru Dikenal

Agus Prianto pelaku yang membawa kabur motor milik korban saat menajalani pemeriksaan.

SURABAYAPAGI.COM, Nganjuk - Berdalih bisa menyembuhkan penyakit, seorang pria asal Kediri sukses membawa kabur motor milik seorang janda asal Ponorogo. Pelaku diketahui bernama Agus Prianto (30).

Kapolsek Sukorejo, AKP Benny Hartono mengatakan pelaku ditangkap di Guyangan, Kabupaten Nganjuk setelah pihaknya menerima laporan dari korban.

Saat itu, korban mendapat telepon dari seorang pria yang mengaku sebagai seorang duda dan mencari janda untuk diajak menikah pada Kamis (3/6) lalu.

"Saat telepon, pelaku mengaku mendapat kontak janda itu dari teman senam korban," katanya, Jumat (11/6/2021).

Setelah menelepon, mereka kemudian bertemu di sekitar Terminal Seloaji pada Sabtu (5/6).

"Saat bertemu, pelaku mengajak korban ke warung yang berada di Desa Serangan, Kecamatan Sukorejo," ujanya.

Dalam pertemuan itu, korban mengatakan jika dirinya mempunyai penyakit. Pelaku yang mendengar korban memiliki penyakit mengaku bisa menyembuhkannya.

"Pelaku mengajak korban ke Taman Sukosewu untuk melaksanakan ritual. Setelah selesai, pelaku membawa korban ke warung lagi," terangnya.

Saat di warung, pelaku menyuruh korban untuk melaksanakan Salat Dhuhur. Saat menunaikan salat, pelaku mengambil kunci motor korban dan membawanya kabur.

"Korban yang melihat sepeda motornya tidak ada kemudian curiga. Korban melihat STNK dan uang di tasnya ternyata juga hilang. Setelah itu korban melapor ke Mapolsek Sukorejo. Kami tangkap pelaku pada tanggal 9 Juni lalu," pungkasnya.