MU Minat Boyong Joao Felix dari Atletico Madrid, Biaya Peminjaman Jadi Kendala

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 06 Jan 2023 13:19 WIB

MU Minat Boyong Joao Felix dari Atletico Madrid, Biaya Peminjaman Jadi Kendala

i

Joao Felix. Foto: DeFodi Images.

SURABAYAPAGI.COM, Old Trafford -  Klub Liga Inggris Manchester United (MU) dilaporkan telah mengajukan tawaran untuk meminjam Joao Felix dari Atletico Madrid lewat skema transfer peminjaman di jendela transfer musim dingin Januari 2023.

Klub asuhan Erik Ten Hag tersebut berniat untuk meminjam Joao Felix hingga akhir musim Liga Inggris 2022-2023. Laporan tersebut mengindikasikan bahwa MU sangat tertarik untuk menggunakan jasa Felix.

Baca Juga: Kian Terusir dari Atletico, Nomor Joao Felix Kini Dipakai Griezmann

Sebagaimana diketahui, Setan Merah sedang kekurangan penyerang. Jadi mereka butuh pemain yang bisa mengganti kepergian Cristiano Ronaldo.

Ten Hag sendiri dilaporkan menyukai gaya bermain Felix. Jadi ia tertarik untuk memboyong pemain timnas Portugal itu ke Old Trafford.

Felix saat ini masih terikat kontrak dengan Atletico sampai musim panas 2026. Namun, belakangan ini masa depannya di klub La Liga itu dikabarkan mulai kabur.

Pihak Atletico Madrid sendiri mengatakan bahwa Felix ingin meninggalkan klub. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Eksekutif Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin.

Menurut Gil Marin, hubungan Joao Felix dan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dilihat kurang akrab. Sang pemain berselisih dengan Diego Simeone usai jam bermainnya disunat oleh sang manajer.

"Hubungan antara Joao Felix dan Diego Simeone, menit bermain motivasi pemain saat ini, membuat kita berpikir masuk akal jika ada opsi untuk pemain, untuk klub, dan kita bisa mencarinya. Saya pribadi sebenarnya ingin dia tetap tetap tinggal, tapi saya berpikir itu bukan keinginan Joao Felix," ujar Gil Marin dikutip dari laman sportskeeda.com, Jum’at (6/1/2023).

Felix dikabarkan ingin cabut di musim dingin ini. Sang penyerang disebut-sebut ingin pindah ke Inggris dengan MU sebagai klub dambaannya.

Namun terdapat kendala mengenai biaya peminjaman. Atletico sudah menetapkan bayaran tidak kurang dari total 19 juta Euro untuk peminjaman Felix.

Baca Juga: Siap Main di Inggris, Adrien Rabiot Diincar MU

MU sendiri dilaporkan tidak mau memenuhi tuntutan itu. Mereka hanya mau membayar biaya peminjaman sebesar 4 juta Euro dan menanggung penuh gaji Felix hingga akhir musim nanti.

Felix tahu bahwa tawaran MU kemungkinan besar akan ditolak Atletico Madrid. Sehingga ia bersedia membantu Setan Merah.

Ia dikabarkan akan mendesak Atletico Madrid untuk melepaskannya ke MU sesuai dengan tawaran yang diberikan Setan Merah.

Melihat peluang tersebut tampaknya MU harus segera ambil tindakan. Pasalnya saat ini bukan hanya MU yang berminat untuk memboyong Joao Felix.

Belakangan, Arsenal juga disebut siap mendatangkan Felix. Mereka memang butuh penyerang baru menyusul cederanya Gabriel Jesus mengalami cedera dan diperkirakan akan absen selama tiga bulan.

Baca Juga: Salah Satu Permintaan Kontrak Bukayo Saka Ditolak Arsenal, Begini Faktanya!

Menurut keterangan dari Fabrizio Romano, Arsenal saat ini sudah menghubungi agen Joao Felix. Namun, Arsenal masih memikirkan masalah harga untuk mengajak Joao Felix ke Stadion Emirates.

"Benar jika Arsenal sudah melakukan percakapan dengan agen Joao Felix, Jorge Mendes. Tapi itu tergantung dengan kondisi persetujuan karena jika lebih dari 100 juta Euro (Rp 1,6 Triliun), saya rasa itu akan sulit," tutur Fabrizio Romano.

Tak hanya itu, saat ini Chelsea juga dikabarkan berminat mendatangkan Joao Felix ke Stamford Bridge.

Sebagai informasi, penyerang Portugal Joao Felix telah tampil 13 kali di LaLiga Spanyol sejauh musim ini dengan mencetak empat gol dan membuat tiga assist. trf

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU