Pantau Antusiasme Pengunjung, Ning Ita Sidak Pemandian Sekarsari Corner Gratis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 20 Jun 2022 17:44 WIB

Pantau Antusiasme Pengunjung, Ning Ita Sidak Pemandian Sekarsari Corner Gratis

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Wali Kota Mojokerto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi wisata Pemandian Sekarsari Corner, Senin (20/6/2022) siang.

Petinggi Pemkot ini ingin melihat secara langsung antusiasme warga Kota Mojokerto terkait penggratisan tiket masuk pemandian legendaris Kota Mojokerto ini.

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

Ditemani Kepala Dinas PUPR Kota Mojokerto Mashudi dan Kepala Dinas Pariwisata Novi Rahardjo, Ning Ita sapaan akrab Wali Kota mengecek secara langsung kolam renang, patung kapal dan kios pedagang yang berada di dalam pemandian.

Kepada wartawan, Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini mengatakan pembukaan wisata Sekar Sari corner ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat sehingga di hari pertama pembukaan langsung diserbu pengunjung.

"Hari pertama di sesi pertama pukul 8 pagi hingga 11 siang ini  yang masuk ke area sekarsari melebihi dari batas maksimal. Jadi kalau batas maksimalnya itu 200 tadi bisa mencapai 290 pengunjung," ujaranya.

Masih kata Ning Ita, antusiasme pengunjung ini juga bisa dilihat di pembukaan sesi kedua hari ini. Yakni dibuka lagi pukul 2 siang hingga pukul 5 sore.

"Tadi kata petugas jaga, banyak yang dipulangkan karena quota sesi pertama sudah terpenuhi. Saya yakin membludak lagi, sebab ini masih hari pertama pasti yang ingin masuk masih sangat banyak," tukasnya.

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Idul Fitri

Disinggung terkait evaluasi usai sidak hari pertama pemandian Sekarsari, Ning Ita menyebut sejauh ini semuanya masih terkendali. Hanya saja ia sedikit memberi atensi terkait penambahan petugas kebersihannya.

"Sehingga setiap saat area di sekitar kolam ini harus terlihat bersih karena jumlah orang cukup banyak tentu menjaga itu tetap bersih kan harus ada tenaga kebersihan yang imbang jumlahnya," tegasnya.

Sementara itu, dari pantauan Surabaya Pagi di lokasi pemandian, beberapa menit sebelum sesi dua di buka, sudah terlihat banyak antrian di pintu masuk. Tua muda bahkan anak-anak, tampak antusias ingin menjajal pemandian yang baru selesai di renovasi total tersebut.

Andrianto (14) warga Kelurahan Sentanan Kota Mojokerto salah satunya. Ia beserta 6 orang teman sebayanya rela antri di depan  menunggu dibukanya sesi dua.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

"Penasaran ingin masuk, dari depan kok kelihatan bagus dan megah. Apalagi ini masih digratiskan, jadi ya pingin renang sepuasnya hari ini," ujar pelajar SMPN 2 Kota Mojokerto ini.

Sekedar informasi, memperingati HUT ke-104, Pemerintah Kota Mojokerto menggratiskan masuk ke kawasan wisata air Sekarsari Corner secara pada 20 Juni hingga 3 Juli 2022.

Warga cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau (KIA) Kota Mojokerto sebagai syarat masuk gratis ke wahana wisata terbaru di Kota Onde-onde ini. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU