Home / Peristiwa : Pengamanan Dini Jelang Nataru

Polres Blitar Gelar Patroli di Tempat Ibadah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 11 Des 2022 16:39 WIB

Polres Blitar Gelar Patroli di Tempat Ibadah

i

Petugas melakukan pengecekan di tempat ibadah. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Polres Blitar mulai hari Minggu (11/12) sudah lakukan persiapan dini untuk pengamanan di wilayah Kabupaten Blitar jelang Nataru (Natal dan Tahun baru).

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Seperti yang dilakukan Sat Sabhara Polres Blitar yang dikomandani AKP Nanang Budhiarto SH MH saat pimpin apel patroli Minggu (11/12) pagi, giat patroli di awali di PT RMI di wilayah Kecamatan Binangun di lanjut ke gereja-gereja.

Menurut Kasat Sabhara AKP Nanang Budhiarto bahwa patroli ini untuk  peningkatan dan pengawasan dalam patroli rutin termasuk jelang nataru.

"Seperti pagi ini kita patroli dan pengawasan di beberapa gereja dimana  para jamaahnya lakukan kegiatan ibadah, termasuk patroli di tempat-tempat keramaian juga kita ke pabrik gula PT RMI Rejoso di Wilayah Kecamatan Binangun," kata AKP Nanang pada Surabaya Pagi, usai pimpin gelar apel.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Sementara itu Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K menjelaskan kegiatan rutin anggota dalam patroli guna memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat dalam kegiatan aktivitas sehari hari, dan pagi ini melakukan patroli kegiatan ibadah di gereja-gereja.

"Benar mulai hari ini (Minggu 11/12) kita lakukan patroli walau sebelum sebelumnya kita rutin kegiatan patroli untuk melaksanakan fungsi penjagaan dan pengawasan keamanan di seluruh wilayah, untuk kali ini kita tingkatkan patroli  jelang Nataru, guna antisipasi kejadian yang tidak kita inginkan, dan deteksi dini keamanan jelang Nataru sehingga situasi Kabupaten Blitar aman dan kondusif," papar AKBP Adhitya pada Surabaya Pagi melalui ponselnya.

 

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

Disinggung seiring peristiwa bom bunuh diri di wilayah Bandung, pamen polisi yang ramah ini mengungkapkan dengan persiapan dini untuk keamanan jelang Nataru tujuan utama agar kondisi keamanan tetap kondusif bagi masyarakat dalam sambut Nataru, termasuk memberikan rasa aman dan  kenyamanan bagi warga masyarakat dalam kegiatan termasuk kegiatan ibadah di gereja. 

"Untuk itulah saat dalam laksanakan patroli rutin ini sekaligus kami memberikan imbauan dan pesan untuk tingkatkan kewaspadaan keamanan kepada petugas keamanan gereja, petugas keamanan di SPBU, petugas tempat tempat keramaian, juga kepada para warga masyarakat untuk segera melapor jika ada sesuatu yang mencurigakan di lingkunganya untuk segera melapor ke polsek setempat atau langsung ke Polres Blitar, kami percaya khususnya masyarakat Kabupaten Blitar dengan kerjasamanya untuk menjaga keamanan, apa lagi jelang Nataru, besar harapan kami situasi terjamin rasa aman dan nyaman," pungkas AKBP Adhitya Panji Anom. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU