Positif Covid-19, Ivan Parisic Akan Absen Lawan Spanyol

Ivan Parisic. SP/ Eufa

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Dua hari menjelang pertandingan, Kroasia mendapatkan kabar sangat buruk lantaran Ivan Parisic dipastikan bakal absen membela timnas Kroasia dikarenakan positif Covid-19 menjelang pertandingan babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) melawan Spanyol di Stadion Parken, Senin (28/6/2021) malam WIB.

Parisic dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes, sementara semua pemain, staf pelatih, dan delegasi lainnya dinyatakan negatif. Sekarang pemain berusia 32 tahun itu akan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

“Tenaga kesehatan mengisolasi Ivan dari staf dan pemain timnas lain serta memberitahukan hal ini kepada badan yang menangani epidemi, serta menyediakan pencegahan yang sesuai prosedur untuk mencegah penyebaran virus corona. Perisic akan menghabiskan 10 hari dalam isolasi diri dan selama periode itu tidak akan berpartisipasi dalam pertandingan tim nasional Kroasia," demikian isi pernyataan pers timnas Kroasia, Minggu (27/6/2021).

Karena itu, Parisic tidak akan tersedia untuk pertandingan melawan Spanyol di Stadion Parken. Masa karantina juga akan mengesampingkan Perisic jika finalis Piala Dunia 2018 mencapai perempat final pada Jumat dan semifinal pada 6 Juli.

Sementara itu, Final EURO 2020 sendiri bakal berlangsung pada 11 Juli mendatang. Kehilangan Perisic jelas berita yang sangat buruk bagi Kroasia.

Penyerang sayap berusia 32 tahun ini adalah salah satu pemain terbaik Kroasia di fase grup. Dia selalu menjadi starter dengan sudah mengemas 261 menit bermain. Perisic telah menyumbang 2 gol dan 1 assist dalam 3 penampilannya.

Saat ini timnas Kroasia sudah kembali ke negara mereka setelah bertanding di babak penyisihan grup di Glasow, Skotlandia. Mereka dijadwalkan terbang ke Ibu Kota Denmark, Copenhagen pada hari ini untuk bertanding melawan Spanyol yang rencananya digelar pada Senin (28/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Sementara Perisic untuk sementara ditinggal untuk melakukan isolasi mandiri di Skotlandia sampai dinyatakan negatif Covid-19. Dsy5