Kapolres AKBP Boro Windu Danandito menyematkan tanda lencana jabatan dalam upacara sertijab Kasatreskrim Polres Gresik. (SP/MIS)

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Jabatan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Gresik, Selasa (10/4/2018) resmi berganti setelah diserahterimakan dari AKP Adam Purbantara, SIK ke pejabat baru AKP T. Andaru Rahutomo, SH, SIK.

AKP Adam Purbantara, SIK mendapatkan jabatan baru sebagai Kapolsek Driyorejo Polres Gresik. Sedangkan Kasat Reskrim yang baru AKP T. Andaru Rahutomo, SH, SIK sebelumnya dari Polda Jawa Timur.

Serah terima jabatan dilakukan dalam sebuah upacara yang dipimpin Kapolres Gresik, AKBP Boro Windu Danandito di halaman Mapolres Gresik, Jalan Basuki Rakhmat, Gresik.

Serah terima jabatan itu, dihadiri oleh Wakapolres Gresik, Pejabat Utama Polres Gresik dan para Kapolsek.

Dalam amanatnya, Kapolres Gresik, menyatakan bahwa pergantian pejabat itu disesuaikan dengan kebutuhan organisasi. Selain itu sertijab juga merupakan upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

Diharapkan dengan sertijab tersebut akan membawa perubahan khususnya bagi personel di Polres Gresik.

"Semoga dengan adanya pergeseran ini dapat membuat kinerja kita makin meningkat, dan kepada Kasat Reskrim lama AKP Adam Purbantara selamat menjalankan tugas di tempat yang baru, dan Kasat Reskrim yang baru segera menyesuaikan diri,” pesan Kapolres.

Sementara itu, dari lokasi sertijab Kasatreskrim, didapat informasi bahwa ada beberapa perwira lingkungan Polres Gresik, yang dimutasi. Seperti Kasat Polairud AKP Panji P Wijaya mendapat jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Banyuwangi, Kapolsek Driyorejo Kompol Sukri juga dimutasi ke Polres Gresik.

Dan satu lagi yakni Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito juga disebut-sebut bakal dimutasi ke Mabes Polri. Rencananya, pekan ini tongkat komando Polres Gresik, segera berpindah. Mis