Minyak Esensial Mint

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kecantikan seseorang memang perlu ditunjang dengan berbagai macam perawatan tubuh, tak heran jika para perempuan rela merogoh kocek untuk melakukan perawatan mahal. Namun beberapa kosmetik atau perawatan kecantikan mengandung bahan kimia yang dapat menimbulkan bahaya bagi kulit yang sensitif.

Bagi yang belum mengetahui, ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan kecantikan yang aman. Meski sedikit lebih ribet, tak ada salahnya Anda mencoba menggunakan atau mengosumsi ramuan alami untuk menunjang kecantikan. Dilansir dari Brightside Me, Kamis (8/11), ada tujuh ramuan alami yang dapat Anda buat sendiri di rumah untuk kecantikan.

1. Sour Cream dan Garam

Sediakan garam laut lalu tambahkan segelas sour cream. Setelah mandi di malam hari, pijat tubuh Anda dengan campuran tersebut dan bilas dengan air hangat. Anda dapat menggunakan scrub ini setiap hari.

Garam dikenal akan kualitas desinfektannya yang bisa menghilangkan kulit mati dan jerawat kecil. Sour cream memberi nutrisi pada sel-sel kulit dan mengurangi efek garam pada kulit Anda. Lulur ini tidak akan menggores atau merusak kulit. Jangan menggunakan lulur garam jika kulit sensitif lalu ada bekas luka, goresan, dan radang pada kulit.

2. Kacang-kacangan

Cara yang sangat baik untuk menumbuhkan kuku yang kuat dan rambut berkilau yang sehat adalah mulai makan setidaknya 50gr kacang setiap hari. Pilih yang paling Anda suka seperti hazelnut, kacang mete, almond, walnut, atau pistachio.

Semua kacang kaya akan asam lemak esensial dan vitamin E. Itulah yang Anda butuhkan untuk kesehatan dan kecantikan.

3. Minyak Esensial Mentol

Anda dapat menggunakan bahan ini layaknya sedang memakai kondisioner. Tambahkan saja 5 tetes minyak esensial mentol ke 1 liter air. Setelah mencuci rambut, bilas dengan air ini. Minyak esensial mentol menenangkan kulit dan mencerahkan rambut Anda. Bahkan dapat membantu jika Anda sedang sakit kepala. Jika memiliki akar berminyak, air seperti itu dapat membuat rambut Anda terlihat segar dan indah lebih lama.

4. Minyak Gandum

Ambil tabung maskara yang kosong dan pastikan sudah bersih. Masukkan minyak gandum ke dalamnya. Lalu Anda oleskan minyak ke bulu mata Anda tepat sebelum tidur memakai kuas maskara. Manfaatnya bulu mata Anda akn tumbuh panjang dengan cantik.

5. Mentega dan Minyak Esensial Mint

Setelah mandi di malam hari, aplikasikan sejumlah mentega dicampur dengan minyak esensial mint ke tumit kaki Anda. Mentega melembutkan dan menghaluskan kulit. Setelah sebulan perawatan seperti itu, kaki Anda akan menjadi sangat lembut dan indah.