wisata Gili Labak

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Keindahan pesona wisata di Jawa Timur memang tak ada habisnya, hampir semua wisata tersaji di provinsi ini, mulai dari wisata sejarah, wisata budaya, wisata religi, hingga wisata alamnya yang populer di berbagai kalangan. Uniknya, wisata tersebut tersebar ke semua daerah di Jawa Timur yang membuat anda bebas berlabuh untuk menentukan pilihan. Nah, kali ini Surabayapagi.com akan membahas wisata alam paling ngetren di Jawa Timur yang pastinya menyimpan keindahan yang menakjubkan.

Gunung Bromo

Keindahan Gunung Bromo memang sudah di kenal hingga tingkat internasional. Gunung ini diapit 4 kabupaten sekaligus, yakni kabupaten Malang, kabupaten Pasuruan dan kabupaten Probolinggo yang memiliki ketinggian hingga lebih dari 2300 mdpl. Di sini terdapat 3 pesona yang harus anda coba. Pertama, anda bisa mencoba untuk berjalan di kaldera pasir di Bromo, sehingga akan terasa berjalan di gurun pasir. Kedua, anda bisa melihat dan mengabadikan pemandangan di Gunung Penanjakan Satu dan Dua yang di mana anda bisa melihat pemandangan yang indah. Terakhir, anda bisa mencoba untuk menaiki kuda di kawasan ini.

Kawah Ijen

Di sini, anda bisa melihat sebuah fenomena alam yang sangat menakjubkan, yaitu adanya blue fire atau api biru. Untuk melihat api biru ini, anda harus melihatnya langsung di kawah Gunung Ijen sekitar pukul 2 atau 3 pagi. Menariknya lagi, anda bisa melihat aktivitas masyarakat sekitar yang bekerja sebagai penambang belerang di kawah ini.

Pantai Klayar

Objek wisata yang berada di Pacitan ini sangat terkenal di telinga wisatawan. Bahkan saking populernya, terdapat sebuah lagu yang berjudul Pantai Klayar. Di sini anda bisa melihat pemandangan laut dari atas batu karang yang ada di sekitar pantai. Pantai yang termasuk dalam rangkaian pantai selatan ini menawarkan suasana khas pantai selatan seperti ombak besar, pantai pasir putih, dan bentang pantai yang indah. Di tambah lagi dengan bentang alam unik seperti batu karang mirip sphinx yang melengkapi keindahan pantai ini.

Gili Labak

Bagi anda yang hobi snorkeling dan melihat pemandangan terumbu karang yang cantik maka anda bisa melihatnya di laut Gili Labak yang terletak di Kabupaten Sumenep, Pulau Madura. Sekilas, Gili Labak sangat mirip dengan Gili Trawangan yang berada di Kota Lombok, Nusa Tenggara Timur. Di sini anda juga bisa menikmati keindahan pantainya yang masih sangat alami serta ketenangan yang sangat damai. Cocok bagi anda yang menginginkan relaksasi tubuh dan pikiran yang penat akibat aktivitas yang padat. Hb