•   Selasa, 19 November 2019
Otonomi Daerah

Aslog KSAD Mayjen TNI Jani Iswanto Tinjau Lokasi TMMD Ke-106 Sidoarjo

( words)
Aslog Mayjen TNI Jani Iswanto foto bersama usai tinjau TMMD ke 106 Sidoarjo


SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Dua minggu berlangsungnya program fisik dan nonfisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-106 Kodim 0816/Sidoarjo di Desa Kupang Kecamatan Jabon, Aslog KASAD Mayjen TNI Jani Iswanto, MA, Kamis (17/10/2019) melakukan Wasev ( Pengawasan dan Evaluasi) langsung ke lokasi TMMD ke 106.
Dalam kunjungan itu Aslog Kasad itu didampingi oleh Danrem Bhaskara jaya, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Iswan Nusi, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin beserta Forkompimda, Kapolsek Jabon AKP Sumono, Koramil Jabon, Camat Jabon Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.
Jembatan yang menghubungkan antara Desa Kupang dengan DesaSemambung yang menjadi tempat pertama dalam tinjauan itu, kemudian Jalan yg dipasang Box Culver dan Plengsengan yang menghubungkan Desa Kupang dengan Desa Kedung Rejo yang terkenal dengan Desa Pembuat krupuk home industrinya,selanjutnya Sekolah Desa Kupang yang menjadi tempat tinjauan terakhir.
Di SDN Kupang itu Mayjen Jani beserta rombongan disambut dengan bendera merah putih dan tepuk tangan dari siswa SDN Kupang, permainan jaman dulu seperti lompat karet,enggran dll dengan harapan anak anak lupa gadget,kemudian Aslog KASAD menyerahkan satu kursi roda untuk murid SDN kupang dan melihat hasil karya ilmiah Bati Ops Serma Sutrisno berupa alat Babinsa pembasmi nyamuk.
Dalam keterangan kepada awak media Mayjen TNI Jani mengatakan bahwa datang ke lokasi atas perintah KASAD untuk melihat langsung ke lapangan mengenai progres pelaksaan TMMD ke-106 baik proyek fisik maupun non fisik yang sudah berlangsung selama dua minggu ini,progresnya sudah baik dan TNI merasa senang karena pemerintah daerah bisa menggandeng TNI untuk melaksanakan proyek ini dengan efektif, efisien dan tetap menjaga kwalitas proyek sesuai dengan perencanaannya.
Selanjutnya Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin S. H juga mengatakan berterima kasih yang sebesarnya kepada TNI khususnya Satgas TMMD yang ke-106 atas ditunjuknya Kabupaten Sidoarjo sebagai tempat TMMD yg ke 106 dan alhamdilillah Pemda Sidoarjo sudah bisa berdinergi serta berkolaborasi dengan anggaran yang kita turunkan sebesar Rp 9,9 Milyar dan juga Rp 400 juta serta progresnya sudah baik diatas 50 persen mudah mudahan target akan terpenuhi efisien efektif dan kwalitas tetap terjaga pungkas wabup Sidoarjo. Hik

Berita Populer