•   Minggu, 15 September 2019
SGML

Bakti Masyarakat, Pramuka Magersari Cat 80 Rumah Warga Balongrawe

( words)


SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Magersari menggelar perkemahan Wira Karya Kampung Warna (PWKW) di Lingkungan Balongrawe, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari.

Selain menggelar kemah selama tiga hari, sebanyak 270 pramuka penegak dan pandega ini juga melakukan kegiatan pengecatan 80 rumah milik warga.

Kepala Majelis Ranting (Kamabiran) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Magersari, Bambang Mujiono menjelaskan kegiatan ini digelar berdasarkan hasil rapat kerja Kwaran Magersari Kota Mojokerto. Ini sebagai bentuk nyata kontribusi gerakan pramuka kepada masyarakat.

"Kampung warna adalah kegiatan sosial pramuka penegak dan pandega yang melakukan pengecatan rumah huni warga dengan bahan cat yang sudah disiapkan oleh penyelenggara. Efektivitas rumah yang akan dicat seluas 4,5 x 5 meter sebanyak 80 rumah milik warga Balong Rawe RT 1, RW 05 lingkungan Balongrawe," terangnya.

Bambang menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan semangat kepedulian anggota Gerakan Pramuka untuk senantiasa berdarma sepanjang hayat dalam kehidupannya yang mampu memberikan inspirasi di kalangan kaum muda pada umumnya.

"Ini sebagai wahana aksi kepedulian yang produktif kaum muda khususnya anggota pramuka penegak dan pandega Gerakan Pramuka Kwaran Kota Mojokerto untuk Kota Mojokerto," tegasnya.

Camat Magersari ini juga menjelaskan, manfaat kegiatan PWKW ini sangatlah banyak. Diantaranya, menjaga kebersihan lingkungan rumah huni. "Selain itu juga bermanfaat untuk meningkatkan rasa kegotongroyongan antar warga dan anggota pramuka. Juga untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup sekitar rumah huni," cetusnya.

Bambang menambahkan, terselenggaranya kegiatan PWKW ini tidak luput dari peran serta para donatur dari perusahaan yang ada di Kota Mojokerto.

"Selain itu saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para kakak - kakak Ketua Mabigus yang saling bahu membahu, gotong royong untuk kelancaran kegiatan ini. Juga ucapan terima kasih kepada para pesera dan para panitia serta peran masyarakat lingkungan balongrawe," pungkasnya. dw

Berita Populer