•   Jumat, 6 Desember 2019
Surabaya

Buktikan Difabel Bisa Berkarya

( words)
Menteri PPPA Yohana Susana dan Kadinsos Jatim, Sukesi saat melihat anak-anak berkreasi.


Hari Anak Nasional 2018

SURABAYAPAGI, Pasuruan - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional di Taman Raya Purwodadi, Pasuruan, Senin (23/7/2018).

Peringatan HAN tahun 2018 ini diikuti sekitar 3.500 peserta dari seluruh penjuru Indonesia. Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim sendiri menghadirkan 100 anak difabel dan 100 anak panti. Tak hanya itu, Dinsos Jatim juga mempersembahkan pertunjukkan permainan dolanan anak tradisional, memamerkan hasil karya dari pelukis dan perajin bordir difabel dan penampilan juara mendongeng tingkat nasional oleh Dedy Miswar yang merupakan penyandang tuna netra.
Dalam kesempatan itu, Mama Yo, sapaan akrab Yohana mengatakan, bahwa negara mempunyai tanggung jawab untuk melindungi hak anak-anak Indonesia. Ia menjelaskan bahwa untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak, negara memberikan perlindungan dengan membuat UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.
Mama Yo juga mengingatkan bahwa anak merupakan masa depan dan calon pemimpin bangsa. Untuk itu, ia berpesan agar waktu yang ada saat ini agar dimanfaatkan dengan baik untuk belajar. Namun anak juga harus menyempatkan waktu untuk bermain dan melakukan beragam kegiatan yang menunjang kreatifitas.
Selain Yohana, acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Jatim, Soekarwo, dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim, Sukesi. ar

Berita Populer