•   Minggu, 8 Desember 2019
UKM & UMKM

Demi Majukan UMKM dan Transaksi Digital, Ini Langkah BRISyariah

( words)
Sesi foto saat penandatanganan MoU di sela-sela ISEF 2019. SP/bri


SURABAYAPAGI.com, Jakarta – Memiliki tujuan untuk memepermudah UMKM melalui KUR, Bank Rakyat Indonesia Syariah lakukan penandatanganan MoU dengan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di sela-sela acara ISEF 2019 kemarin.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah, Fidri Arnaldy, dan Yuke Sri Rahayu selaku Direktur Akses Perbankan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam perjanjian tersebut diatur mengenai hal-hal yang akan memaksimalkan penyaluran KUR syariah kepada ekonomi kreatif. Dengan kerja sama ini, BRIsyariah membuka akses permodalan dan perbankan syariah untuk penyaluran KUR Syariah kepada UMKM kreatif.

“Sebagai salah satu bank syariah yang ditunjuk pemerintah sebagai bank penyalur KUR, BRIsyariah berupaya agar target pemerintah tercapai. Dengan kerja sama ini maka BRIsyariah akan mendapat rekomendasi serta informasi UMKM kreatif yang perlu mendapatkan pembiayaan,” ungkap Fidri setelah acara penandatanganan.

Selain untuk UMKM, BRIsyariah juga berniat untuk mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi digital oleh produk-produk layanan keuangan yang di luncurkan oleh BRISyariah.

Untuk mensukseskan itu, BRIsyariah menjalin kerjasama dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Tokopedia dan PT Artajasa Pembayaran Elektronis untuk memperluas layanan keuangan syariah.

Kerjasama tersebut meliputi penyediaan layanan keuangan digital. Antara lain virtual account payment, on boarding account dan pembayaran perjalanan umrah.

Sebagai bank yang menerima setoran pelaksanaan umrah, BRIsyariah siap melayani biro perjalanan atau travel umrah. Layanan yang disediakan meliputi cash management system, pembiayaan modal kerja, bank garansi serta remitansi.

Berita Populer