•   Kamis, 23 Januari 2020
Kesehatan

Gerakan Yoga Bermanfaat untuk Mengecilkan Perut

( words)
Ilustrasi gerakan yoga.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Yoga merupakan olahraga yang mampu membuka saluran udara di tubuh dan membantu kita untuk bernafas dengan benar. Gerakan-gerakan yoga yang sudah ditemukan sejak ratusan tahun lalu ini ternyata memiliki banyak manfaat.
Jika dilakukan secara teratur, olahraga yang tak terlalu "berat" ini dapat membantu membakar lemak di bagian perut dan sulit dijangkau dengan olahraga biasa.
Berikut 3 pose yoga untuk dipraktikkan jika kamu ingin mengecilkan lingkar perut.
1. Bhujangasana atau pose cobra

Pose cobra(fizkes)

Mempraktekkan postur ini sangat bermanfaat bagi kesehatan, terutama untuk punggung dan perut. Pose kobra mampu mengencangkan perut, meningkatkan fleksibilitas tubuh dan juga memperbaiki postur tubuh.
Selain itu, pose ini juga membuat otot perut bekerja dengan baik dan juga mampu meluruskan bentuk tulang belakang.
2. Dhanurasana atau bow pose

Pose Dhanurasana(ivanvesss89) Pose yoga ini mampu merengganggkan otot perut dan meningkatkan fleksibilitas tubuh, terutama fleksibilitas tulang punggung.
Pose ini memiliki efek menenangkan di seluruh tubuh. Dengan melakukan pose yoga ini, lemak di perut dan punggung juga berkurang.

3. Surya Namaskar

Salah satu pose surya namaskar(microgen)

Pose ini mampu membawa fleksibilitas tulang belakang dan membantu dalam mengendalikan berat badan juga. Selain itu, pose ini juga ampuh mengurangi lemak tubuh dan mendetoks sistem limfatik.

4. Balasana

Pose Balasana(sandsun)

Melatih pose ini dapat membentuk otot pinggung, paha dan pergelangan kaki menjadi lebih kuat. Selain itu, pose ini juga dapat merenggangkan tubuh sehingga mampu memperbaiki postur tubuh dan mengurangi lemak berlebih pada perut dan punggung.
Apalagi, pose ini ternyata mampu mempercepat metabolisme yang tentu membantu penurunan berat badan, terutama mengurangi lemak di perut.lx/kmp

Berita Populer