•   Rabu, 18 September 2019
Bisnis Makro

Inilah Applikasi Antisipasi Data Transaksi Penjualan yang Hilang

( words)
Direktur PT Omega Teknologi Indonesia, Ong Pendopo Winoto


SURABAYAPAGI.com - Usaha waralaba makin berkembang tumbuh saat ini. Mulai dari makanan, minuman, hingga produk lainnya dengan skala dari yang kecil hingga besar. Seiring dengan tingginya pertumbuhan minat masyarakat akan bisnis waralaba maka yang harus diperhatikan, salah satunya, adalah bagaimana mengelola pencatatan keuangan yang profesional.
PT Omega Teknologi Indonesia sebagai pionir perangkat lunak Point of Sales (POS) yang terintegrasi real-time dengan sistem akunting meluncurkan versi terbaru produk software kasir yang dinamakan Hybrid Cloud.
Menurut Direktur PT Omega Teknologi Indonesia, Ong Pendopo Winoto, yang membedakan aplikasi Omega POS dengan POS lain adalah mode offline dari Hybrid Cloud.
“Dibutuhkan waktu yang cukup panjang bagi kami untuk meminimalkan risiko hilangnya data transaksi offline, yang sangat mungkin terjadi pada perangkat POS," kata dia, melalui keterangannya, Senin, 23 Juli 2018.
Ia mengatakan bahwa data transaksi penjualan akan tetap tersimpan dan tidak hilang, meskipun aplikasi tersebut terhapus secara sengaja atau tidak sengaja.
"Apalagi koneksi internet yang kurang stabil di Indonesia sangat memerlukan fitur online mode untuk transaksi kasir," ungkapnya.
Tak hanya Hybrid Cloud, Ong juga memperkenalkan produk Smartcashier Micro yang disesuaikan dengan anggaran para pebisnis pemula di acara International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2018 pada 20-22 Juli kemarin di Jakarta Convention Center.
Ia pun mendorong pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang sudah naik tingkat bisa menggunakan Smartcashier Pro yang sudah terintegrasi penuh dengan akunting, Loyalty App (white labelling), Ide Kuliner (customer relationship management).

Berita Populer