•   Senin, 16 Desember 2019
Sportainment

James Milner Dianggap Seperti Pelatih di Liverpool

( words)
Foto : Gelandang Liverpool, James Milner


SURABAYAPAGI.com - Liverpool punya segudang gelandang hebat. Dimulai dari Fabinho, Naby Keita, Mohamed Salah hingga Xherdan Shaqiri.

Namun jangan dilupakan peran dari gelandang senior Liverpool, James Milner. Dia memang tidak banyak mencetak gol pada musim 2018-2019 ini.

Tapi rekan setimnya, Georginio Wijnaldum, memiliki beberapa alasan mengapa pemain asal Inggris tersebut punya peran krusial untuk The Reds.

Meski tak lagi muda, James Milner kerap menjadi andalan sang pelatih, Jurgen Klopp, untuk mengawal lini tengah The Reds. Sampai sekarang, pemain berumur 33 tahun tersebut telah tampil sebanyak 21 kali di Premier League.

Jika dibandingkan dengan trio penyerang Liverpool, maka kontribusi Milner jelas tidak terlihat begitu besar. Meski begitu, ia telah mempersembahkan total tiga gol dan dua asisst dalam ajang tertinggi di tanah Inggris tersebut.

Publik boleh menyangsikan peran Milner di lini tengah Liverpool, tapi Wijnaldum punya segudang alasan untuk mengubah opini terhadap rekan setimnya itu. Kepada Premier League Productions, ia berujar bahwa Milner punya peran krusial untuk The Reds.

"Bukan hanya kualitas yang ia tunjukkan pada musim ini, tapi juga bagaimana ia memperlakukan orang-orang, caranya mencoba membantu tim; bahkan bila dia tidak berlatih ataupun bermain," tutur Wijnaldum.

"Dia selalu mencoba membantu tim tetap tajam dan sadar bahwa semuanya bisa terjadi. Dia adalah pelatih dalam bentuk seorang pemain!" lanjutnya.

Cerita Wijnaldum itu bukan bualan. Ia membuktikan dengan kisah saat Milner mengalami cedera pada bulan Desember lalu. Soal bagaimana ia berbicara saat di ruang ganti kepada rekan-rekan setimnya sebelum pertandingan.

"Dia sedikit kurang beruntung saat mengalami cedera [di bulan Desember], tapi bahkan sebelum pertandingan, ia datang ke ruang ganti dan berbicara dengan para pemain, coba membuat mereka tetap tajam," tambahnya.

"Jadi dia selalu terlibat, meskipun dia sudah tak berumur 18 tahun. Dia masih jadi bagian dari tim. Dia akan membantu para pemain di sesi latihan dan semuanya. Dia punya dampak besar terhadap performa kami sekarang," tandasnya.

Pada laga kontra Crystal Palace di ajang Premier League akhir pekan lalu, James Milner harus keluar lebih cepat dari lapangan. Ia diganjar kartu merah pada menit 89 oleh sang wasit yang juga merupakan mantan gurunya dulu, Jon Moss.

Berita Populer