•   Kamis, 14 November 2019
Otonomi Daerah

Peringati HAN, Siswa di Lamongan Belajar di Luar Kelas

( words)
Bupati H Fadeli saat menyapa siswa di SMPN 1 Lamongan yang tengah belajar di luar kelas dalam rangka meperingati HAN. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN), siswa di Lamongan mulai tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP, sehari pada Kamis (7/11/2019) belajar di luar kelas.

Gerakan Sehari Belajar di Luar Kelas ini seperti disampaikan oleh Adi Suwito Kepala Dinas Pendidikan Lamongan dilaksanakan selama sehari di seluruh jenjang pendididikan mulai tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP di Kabupaten Lamongan dalam rangka menyambut Hari Anak Internasional.

Selama belajar di luar kelas kata Adi Suwito, siswa melaksanakan 17 kegiatan diantaranya adalah menyambut siswa dengan senyum salam dan sapa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, cuci tangan sebelum makan.

Dilanjut mengajarkan anak cinta lingkungan, berdoa bersama sebelum makan, sarapan sehat bersama, senam germas, melakukan olahraga tradisional membaca buku dan menyanyikan lagu Maju Tak Gentar."Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar," akunya.

Sementara itu, bupati H Fadeli saat berkunjung ke SMPN 1 Lamongan usai pelantikan Kades di Pendopo mengungkapkan, kalau kegiatan belajar di luar kelas memang cukup penting juga. "Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas ini sangat penting karena perlu memperkenalkan anak-anak dengan alam," ujarnya.

Bermain sambil belajar di luar kelas juga lanjut Fadeli, tak hanya mengajarkan keterampilan bekerjasama dan kreativitas tetapi juga sebagai hal pokok bagi anak untuk menikmati masa kecil mereka.

Saat berkunjung ke SMPN 1 Lamongan juga memberikan beberapa quiz kepada siswa agar mereka bersemangat melakukan kegiatan tersebut. "Saya ikut bangga siswa-siswa bisa menikmati pelajaran di luar kelas sehari ini, semoga ini menambah motivasi belajar siswa untuk meraih cita-citanya," harapnya.jir

Berita Populer