Mal dan Tempat Belanja di Sidoarjo Malam Tahun Baru Harus Tutup Pukul 22.00 WIB

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 22 Des 2021 18:00 WIB

Mal dan Tempat Belanja di Sidoarjo Malam Tahun Baru Harus Tutup Pukul 22.00 WIB

i

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro saat melakukan sidak di tempat perbelanjaan di Sidoarjo. SP/Sugeng Purnomo

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Jam operasional mal dan tempat belanja di Kabupaten Sidoarjo saat malam tahun baru 2022, pada 31 Desember 2021, dibatasi sampai dengan pukul 22.00 WIB. Selain itu, pihak pengelola juga dilarang mengadakan perayaan pergantian tahun.

Mensosialisasikan ketentuan, yang sebagaimana diatur dalam Inmendagri no.66 tahun 2021 tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu (22/12/2021), mendatangi sejumlah mal dan tempat belanja di Kabupaten Sidoarjo. 

Baca Juga: 2 Tempat Pengoplos LPG di Sidoarjo Digerebek

 

Bertemu pihak pengelola dan pengunjung mal, ia menyampaikan himbauan agar jam operasional pada malam pergantian tahun nanti sampai pukul 22.00 WIB. Pembatasan tersebut dilakukan untuk mencegah kerumunan, yang kerap terjadi pada malam pergantian tahun.

Baca Juga: Kapolresta Sidoarjo Cek Logistik Pemilu

Selain itu, Kapolresta Sidoarjo juga mengecek stabilitas harga dan kondisi bahan pokok di pusat belanja. “Sampai saat ini, kami cek tidak ada permainan harga yang disediakan di tempat-tempat belanja, kondisi bahan pokok juga bagus semua,” ujar Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Penerapan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi juga di cek betul Kapolresta Sidoarjo, tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di saat momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Baca Juga: Selama Momen Libur Nataru, Pengunjung Wisatawan di Probolinggo Membludak

“Sampai saat ini, situasi di mal dan tempat belanja yang ada di Kabupaten Sidoarjo kondusif. Penerapan prokes dan aplikasi PeduliLindungi berjalan baik,” imbuhnya.

Semakin mendekati Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kapolresta Sidoarjo menghimbau masyarakat untuk tidak terlalu ber euforia berlebihan mengingat saat ini pandemi masih ada. Di rumah saja mengisi kegiatan positif dan beribadah. Serta tetap mematuhi protokol kesehatan. sg

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU