Wali Kota Pasuruan Bagi-bagi Gerobak Gratis untuk PKL

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 29 Okt 2023 19:48 WIB

Wali Kota Pasuruan Bagi-bagi Gerobak Gratis untuk PKL

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan – Guna menjamin keamanan dan mutu pangan siap saji yang beredar di masyarakat, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan berkolaborasi dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menggelar pembinaan Gerakan Pangan Aman Pedagang Kreatif Lapangan bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan, Jum'at (27/10/2023).

Pembinaan ini diikuti oleh para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Alun-Alun Kota Pasuruan dan sekitarnya, mereka dibekali pengetahuan dan pemahanan terkait bahan pangan yang aman sehingga peredaran bahan berbahaya dapat dihilangkan khususnya yang berjualan makanan dan minuman yang diolah dan siap disajikan.

Baca Juga: Wali Kota Pasuruan Dongkrak Produk UMKM

Walikota Pasuruan Drs. H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam sambutannya menyampaikan pembinaan ini penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang keamanan pangan di Kota Pasuruan. Dengan demikian, masyarakat akan dapat menikmati wisata kuliner yang beragam dan aman.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga menyerahkan gerobak secara simbolis kepada para PKL yang berjualan di sekitar Alun-alun Kota Pasuruan. Sebanyak 74 gerobak yang dibagikan telah didesain dan dibuat khusus oleh Pemkot Pasuruan. Sebelumnya di tahap awal, setidaknya ada 50 gerobak yang telah dibagikan.

Baca Juga: PKL Tumbuh Subur di Jombang, Adipura Seakan Tak Berarti

“Gerobak ini juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan, tolong ini digunakan dan dimanfaatkan dengan baik. Kalau nanti ada gerobak tidak sama, akan kita akan pulangkan,” tegas Walikota

Tak hanya itu, Gus Ipul juga mengatakan nantinya para PKL akan diberi pakaian yang seragam sehingga telihat rapi dengan harapan mendatangkan lebih banyak pengunjung ke Alun-Alun Kota Pasuruan.

Baca Juga: Wali Kota Hadirkan Replika Ka'bah di Pasuruan

“Kita ingin alun-alun makin rapi, tertib dan nantinya para pedagang akan berseragam, agar ada bedanya mana yang pedagang, mana yang keamanan. Harus kreatif, agar menarik para pengunjung untuk datang,” pungkasnya. ris

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU