Target Kunjungan Wisatawan di Kota Batu pada Tahun 2024 Meningkat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 24 Jan 2024 18:56 WIB

Target Kunjungan Wisatawan di Kota Batu pada Tahun 2024 Meningkat

i

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.

SURABAYAPAGI.COM, Batu - Target kunjungan wisatawan di Kota Batu pada tahun 2024 kembali ditingkatkan. Sebelumnya, pada tahun 2023 target kunjungan wisatawan di Kota Apel itu sebesar 10 juta orang.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan, target kunjungan wisatawan pada tahun 2024 akan ditingkatkan antara 11 juta sampai 12 juta orang.

Baca Juga: Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Pj Wali Kota Batu Sampai 7 Januari 2025

Dengan meningkatnya target kunjungan wisatawan kali ini, menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota Batu untuk membangkitkan semangat agar target tersebut bisa tercapai.

"PR kita sekarang adalah bagaimana 2024 kita membangkitkan semangat lagi agar pariwisata bisa mencapai target yang kita raih tahun 2023 kemarin," ujarnya, Rabu (24/1/2024).

Aries menyampaikan, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, dia telah meminta setiap OPD di Pemkot Batu membuat sebuah program yang mampu meningkatkan daya tarik Kota Batu.

Baca Juga: Pemkot Batu Minta IWAPI Turut Dorong Pertumbuhan UMKM

"Tidak hanya Dinas Pariwisata, tapi Dinas Perdagangan ini juga. Contoh, karena ada pasar, bagaimana caranya ini menjadi objek wisata baru. Objek wisata belanja mungkin, dengan beragam kegiatan yang dikemas," terangnya.

Selain itu, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, juga dilakukan peningkatan promosi yang masif, terutama pada saat masa libur maupun akhir pekan.

Baca Juga: Sering Dikunjungi Wisatawan, Wawali Armuji Ungkap Potensi Ekonomi Warga

Kemudian, Aries menyebut, pihaknya juga akan menarik event-event MICE oleh instansi pusat atau provinsi untuk dapat diselenggarakan di Kota Batu.

"Kita akan meningkatkan kolaborasi pemangku kepentingan pariwisata di Kota Batu, di dalam bahu membahu serta melakukan promosi yang masif, dan juga mendorong inovasi kewirausahaan di sektor ekonomi kreatif yang menyertai sektor pariwisata," tandasnya. Bt-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU