Penyelundupan Pupuk Bersubsidi di Situbondo Digagalkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 30 Jan 2024 19:04 WIB

Penyelundupan Pupuk Bersubsidi di Situbondo Digagalkan

SURABAYAPAGI.COM, Situbondo - Petugas Polsek Asembagus, Situbondo, berhasil menggagalkan penyelundupan pupuk urea bersubsidi seberat 7 kwintal dari Pulau Madura yang hendak diselundupkan ke Desa Mojosari, Kecamatan Asembagus, Situbondo, Jawa Timur.

Selain berhasil mengamankan barang bukti pupuk bersubsidi seberat 7 kuintal, petugas Polsek Asembagus, juga berhasil mengamankan mobil pickup nopol P 9533 EB yang digunakan untuk mengangkut pupuk jenis urea bersubsidi tersebut.

Baca Juga: 517 Petugas Gabungan Siap Amankan Pemilu di Situbondo

Petugas juga berhasil mengamankan sopir pickup bernama Herli asal Dusun Bengkoalas, Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, Situbondo. Untuk pengembangan sopir mobil pickup berikut sebanyak 7 kuintal pupuk jenis urea bersubsidi langsung diamankan ke Mapolsek Asembagus, Situbondo sebagai barang bukti.

Terungkapnya mobil pickup yang dikemudikan Herli, mengangkut pupuk bersubsidi  seberat 7 kuintal dari Pulau Madura, yang diduga hendak dijual ke salah seorang petani di Dusun Lengket, Desa Mojosari, Kecamatan Asembagus, berawal dari informasi warga sekitar.

“Awalnya sopir bernama Herli mengaku mengangkut ikan, namun setelah dicek  ternyata di bawahnya ikan ada pupuk bersubsidi. Pada saat itulah, sopir dan barang bukti 7 kwintal pupuk bersubsidi  langsung digelandang ke Mapolsek Asembagus,” kata petugas Polsek Asembagus, Situbondo, Senin (29/1/2024).

Baca Juga: Razia Balap Liar di Situbondo, 12 Motor Diamankan

Kapolsek Asembagus, Situbondo Iptu  Untoro Windu Priyadi membenarkan, jika  pihaknya berhasil menggagalkan pengiriman pupuk bersubsidi seberat 7 kuintal  dari Pulau Madura, rencananya pupuk tersebut akan dijual kepada petani di Dusun Lengket, Desa Mojosari.

“Untuk proses hukum lebih lanjut, kasus dugaan penyelundupan pupuk bersubsidi seberat  7 kuintal  dilimpahkan ke  Satreskrim Polres Situbondo,”ujar Iptu Untoro Windu.

Baca Juga: Pengedar Okerbaya Dibekuk, Ribuan Butir Pil Diamankan

Pria yang akrab dipanggil Windu menambahkan, untuk mengelabuhi petugas di Pelabuhan Jangkar, Situbondo, diatas pupuk bersubsidi yang diangkutnya dari Pulau Madura diberi tumpukan yang sudah dikemas rapi.

“Jadi dilihat sepintas tidak terlihat muatan pupuk bersubsidi, namun setelah muatan ikannya diturunkan dibawah terpal ada pupuk seberat  7 kuintal,”pungkasnya. St-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU