4 Perampok di Malang Tertangkap, 2 Masih Buron

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Apr 2024 19:53 WIB

4 Perampok di Malang Tertangkap, 2 Masih Buron

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Gerak cepat Sat Reskrim Polres Malang mengidentifikasi perampok satroni rumah warga Kalipare, Kabupaten Malang, berbuah hasil. Empat pelaku perampokan diamankan.

Kasat Reskrim Polres Malang Gandha Syah Hidayat mengtaakan dari empat pelaku yang diamankan, tiga merupakan warga asal Blitar. Satu pelaku lain adalah tetangga korban.

Baca Juga: Sebelum Dirampok, Diajak Boncengan oleh Pelaku

"Alhamdulillah, dari petunjuk yang kami dapatkan. Empat pelaku yang diduga terkait kasus pencurian dengan kekerasan di Kalipare berhasil kami amankan," ujar Kasat Reskrim Polres Malang AKP Gandha Syah Hidayat, Senin (22/4/2024).

Empat pelaku yang diamankan adalah M (43), ES (51), KA (34), ketiganya merupakan warga asal Blitar. Sedangkan satu pelaku lain berinisial S (40) yang diketahui merupakan tetangga korban.

Baca Juga: 3 Kali Batal, Berhasil di Percobaan ke 4

"Dari empat pelaku yang kita amankan, tiga merupakan warga Blitar dan satu pelaku warga Kalipare dan tetangga korban," beber Gandha.

Sebelumnya, polisi menemukan petunjuk dari mobil warna putih yang digunakan para pelaku untuk mendatangi rumah korban. Dari petunjuk itulah polisi kemudian berhasil mengidentifikasi empat pelaku.

Baca Juga: Polres Ponorogo Ringkus Komplotan Pembobol Rumah Kosong

"Dari penyelidikan yang kami lakukan, kami menemukan petunjuk dari mobil yang digunakan pelaku. Kendaraan itu ternyata milik salah satu pelaku yang merupakan warga Blitar," terangnya.

Diketahui sebelumnya enam perampok menyatroni rumah warga di Desa Tumpakrejo, Kecamatan Kalipare, Malang. Sejumlah barang berharga milik korban senilai puluhan juta digasak. Tak hanya itu, kawanan perampok juga sempat menyekap korban di dalam rumah. Ml-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU