Home / Ekonomi dan Bisnis : Dongkrak Produktivitas

PT RMI-Mitr Phol Grup Ajak Petani Tebu Gunakan Modern Farm

author Lestariyono Blitar

- Pewarta

Rabu, 24 Apr 2024 16:40 WIB

PT RMI-Mitr Phol Grup Ajak Petani Tebu Gunakan Modern Farm

i

Saat dilakukan pembinaan dan praktek lapangan oleh petugas PT RMI. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - PT.RMI-Mitr Phol Group kembali mengajak petani tebu yang berada di wilayah Blitar Raya untuk menggunakan modern farm.

Sedang teknologi modern farm merupakan salah satu langkah strategis yang dilakukan oleh PT RMI (Rejoso Manis Indo)-Mitr Phol Group guna mendongkrak produktivitas tebu untuk mendukung adanya swasembada gula.

Baca Juga: Tandai Awal Musim Giling Tebu, PT RMI Gelar Ritual Pertemuan Temanten Tebu Lanang dan Wadon

Baca Juga: PT RMI Lakukan Kerja Sama dengan Polres Blitar dalam Bidang Keamanan

Seperti yang dilakukan di area Persawahan Kelurahan Jegu Kec Sutojayan Kabupaten Blitar PT RMI Mitra Pool Group pada Rabu (24 April 2024) pagi mengajak dan mengikuti pembinaan metode pemupukan Teknologi Modern farm dengan dua metode, yakni Raw sistem atau juring ganda dan metode pemupukan dengan menggunakan Pupuk NPK, dengan dua metode itu, diyakini dapat membantu dalam peningkatan hasil produktivitas tebu.

Dalam releasenya lewat siaran Persnya, Padhipath Namketh selaku Vice President Cone Supply PT RMI-Mitr Phol menyampaikan, PT RMI-Mitr Phol meyakini jika sinergi antara pabrik gula dan petani tebu terjalin dengan baik, swasembada gula akan lebih baik dan cepat tercapai.

Baca Juga: Sopir Pengangkut Tebu PG.RMI Meninggal Saat Tunggu Giliran Bongkar Muatan

“Maka PT.RMI berprinsip jika pabrik gula memiliki peran sebagai pembimbing, sementara petani tebu merupakan pelaku budidaya tebu,” pungkasnya. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU