Hadirkan Fasilitas Nobar, Pemkab Bangun Videotron Senilai Rp 1,2 Miliar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 14 Jun 2024 12:19 WIB

Hadirkan Fasilitas Nobar, Pemkab Bangun Videotron Senilai Rp 1,2 Miliar

i

Videotron yang berada di depan kantor bupati, dalam tahap pembangunan. SP/ PNG

SURABAYAPAGI.com, Ponorogo - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo terus berinovasi dengan menghadirkan sejumlah fasilitas untuk masyarakat. Salah satunya dengan membangun videotron yang nyaman untuk nonton bareng (nobar) saat Timnas Indonesia berlaga di gerbang keluar kantor lingkungan Pemkab Ponorogo.

Diketahui, untuk mewujudkan fasilitas tersebut, Pemkab Ponorogo sampai merogoh kocek Rp 1,2 Miliar. Untuk videotron pertama di Pendopo Pemkab Ponorogo. Lalu yang kedua di ruang rapat Bantarangin Pemkab Ponorogo. Sedangkan yang dibangun baru-baru ini adalah videotron pertama untuk publik.

Baca Juga: Pedagang Lesu, Lonjakan Harga Cabai Rawit di Pasar Legi Ponorogo Tinggi

“Target selesainya 28 Juni mendatang. Hitungan pembangunannya 30 hari kerja ya. Libur, sabtu dan minggu tidak dihitung,” Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Ponorogo, Hadi Priyanto, Jumat (14/06/2024).

Dia mengaku pembangunan videotron memang untuk sarana sosialisasi. Juga multifungsi yang lainnya. Videotron diproyeksikan untuk layar nobar bagi pecinta bola. 

Baca Juga: Momen Grebeg Suro, Okupansi Hotel di Ponorogo Turun Dibanding Tahun Lalu

“Kami sengaja bangun agak rendah agar layarnya tidak terlalu tinggi. Jadi penonton nobar tidak mendongak ke atas,” katanya.

Lebih lanjut, menurutnya, memang pembangunan videotron biaya yang ditelan sangat banyak. Yakni videotron dengan layar berukuran 3 x 6 meter itu nantinya bakal ditempatkan pada dudukan beton 2 x 6 meter, persis di barat kantor Bupati menghadap ke jalan raya. 

Baca Juga: Bakal Beroperasi, Pemkab Ponorogo Beli Truk Penyapu Jalan Rp 3,7 Miliar

“Tetapi sebanding, daripada nanti kita membuat banner. Ini kan tidak dibuat banner tinggal mengganti-ganti saja,” pungkasnya. png-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU