Ardhito Pramono Ngaku-Ngaku Anak Pramono Anung, Tidak Ada Hubungan Keluarga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 22 Mar 2023 13:21 WIB

Ardhito Pramono Ngaku-Ngaku Anak Pramono Anung, Tidak Ada Hubungan Keluarga

i

Ardhito Pramono saat viral mengamuk di Kafe Malang ngaku anak dari Pramono Anung. SP/ Dsy

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Ardhito Pramono saat viral mengamuk di Kafe Loteng Teppanyaki Bar, Kota Malang, dirinya sempat mengaku-ngaku sebagai anak dari Sekretaris Kabinet RI, Pramono Anung saat ngamuk-ngamuk di kafe tersebut. Profil Ardhito Pramono dan Pramono Anung, Tak Ada Hubungan Meski Ardhito Mengaku Anak Pramono. 

Bahkan, di akun Instagram pribadinya, @pramonoanungw, tidak ada satu pun foto Ardhito Pramono atau yang mengindikasikan mereka ada hubungan. Sementara itu, diketahui bahwa Pramono Anung memiliki dua anak, yakni Hanindhito Himawan Pramana dan Hanifa Fadhila Pramono.

Haninditho sendiri merupakan Bupati Kediri periode 2021-2024. Jadi, tidak ada hubungan keluarga antara Ardhito Pramono dan Pramono Anung, apalagi sebagai anak dan ayah. Simak profil nya berikut:

 

Profil Ardhito Pramono

Ardhito Rifqi Pramono (lahir 22 Mei 1995) adalah penyanyi-penulis lagu, pemeran, dan penyiar radio berkebangsaan Indonesia.

Ardhito dilahirkan di Jakarta pada 22 Mei 1995. Darah seni mengalir dari neneknya, yakni Sarwi Mumpuni, yang merupakan penyanyi jazz.

Ardhito mengawali kariernya lewat industri musik. Dia mulai dikenal publik seusai mendaur ulang lagu di YouTube pada 2013.

Ardhito mulai menciptakan beberapa lagu pada tahun 2013, ketika ia masih berkuliah jurusan perfilman di JMC Academy yang terletak di Australia.

Setelah itu, ia sempat membantu sang ayah untuk bekerja di perusahaan miliknya.

Pada tahun 2016, Ardhito merilis singel perdananya yang diberi judul The Sun. Lagu tersebut dimuat dalam mini album pertamanya, yakni Ardhito Pramono di tahun 2017.

Ardhito memulai debutnya di dunia seni peran dengan memerankan tokoh Kale dalam film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini pada tahun 2020.

Ardhito sudah menikah dengan seorang model dan desainer grafis bernama Jeanneta Sanfadelia.

Selain kasus di Loteng, Malang, Ardhito juga pernah ditangkap kasus narkoba.

Ardhito ditangkap oleh pihak Polres Metro Jakarta Barat pada hari Rabu, 12 Januari 2022 pukul 02.00 WIB di kediamannya yang berada di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ia ditetapkan sebagai tersangka pada 13 Januari 2022, sesuai dengan barang bukti 2 paket plastik klip ganja seberat 4,8 gram, kertas papir, dan pil Aprazolam.

Ardhito terancam hukuman 4 tahun penjara karena melanggar Undang-undang Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 Pasal 127 ayat 1, tentang Narkotika.

Namun, kasus tersebut dihentikan berdasarkan rekomendasi Tim Asesmen Terpadu Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta, karena Ardhito termasuk dalam kategori pengguna dan menjalankan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur, Jakarta Timur.

Ia dibebaskan usai menjalani proses rehabilitasi yang telah dijalaninya selama enam bulan pada Juni 2022.

 

Profil Pramono Anung

Pramono Anung Wibowo lahir 11 Juni 1963. Ia adalah politikus Indonesia yang menjabat sebagai Sekretaris Kabinet Indonesia pada Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sejak 12 Agustus 2015.

Dan pada tgl 22 Oktober 2019, dipilih kembali menjadi Sekretaris Kabinet Indonesia pada Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Ia juga pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI mewakili PDI Perjuangan periode 2009-2014.

Pramono Anung lahir di Kediri, Jawa Timur. Ia menempuh pendidikan sarjana di Teknik Pertambangan Institut Teknologi Bandung dan Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada.

Pada 11 Januari 2013, Pramono resmi menyandang gelar doktor Ilmu Komunikasi Politik dari Universitas Padjajaran.

Ia mengawali kariernya dengan menggeluti dunia bisnis dengan banyak memangku posisi penting, misalnya direktur di PT. Tanito Harum (1988-1996) dan PT. Vietmindo Energitama (1979-1982), serta komisaris di PT. Yudhistira Haka Perkasa (1996-1999).

Karier politiknya dirintis dari bawah dengan bergabung menjadi anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pada tahun 2000 ia berhasil menjabat sebagai Wakil Sekjen DPP PDIP.

Tahun 2005, Pramono Anung naik jabatan menjadi Sekretaris Jenderal PDIP.

Sebagai Sekjen PDIP, ia bertugas menggerakkan roda partai hingga ke daerah-daerah.

Ia menjadi penggerak untuk memastikan semua organ partai bekerja memenangkan Megawati dalam Pemilu 2009.

Pada era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono ia terpilih menjadi wakil ketua DPR RI untuk periode 2009 – 2014.

Pramono Anung terlahir dari pasangan R. Kasbe Prajitna dan Sumarni. Merupakan anak ke-3 dari 7 bersaudara.

Ia menikah dengan Endang Nugrahani, S.E., Ak dan dikaruniai dua anak,

Yaitu: Hanindhito Himawan Pramana yang lahir pada 31 Juli 1992 dan Hanifa Fadhila Pramono yang lahir pada 5 Februari 1998.

Tak ada nama Ardhito Pramono. Dsy/dc/pbr/jt

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU