Bupati Sumenep Terapkan Shalat Tepat Waktu Bagi ASN

Surat Edaran Perintah wajib shalat tepat waktu bagi ASN dilingkungan pemerintah kab. Sumenep. SP/ Ainur Rahman

SURABAYAPAGI , Sumenep - Surat Edaran Bupati sumenep mewajibkan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep agar melaksanakan shalat berjamaah tepat waktu. Hal ini beredar di lingkungan dinas kab. Sumenep. Sebuah perintah yang harus dilakukan itu menjadi instruksi bupati langsung bagi ASN di lingkungan Pemkab Sumenep

Surat  Edaran dengan nomor 800/525/435.203.2./2021 tertanggal 31 Maret 2021 dikirim langsung kepada Inspektur, sekretariat DPRD kab. Sumenep, kepala Badan/Dinas Satpol PP bagian dilingkungan pemkab Sumenep, Direktur RSUD Moh. Anwar kab. Sumenep, Camat se-Kab. Sumenep.

Bupati menghimbau agar shalat benar-benar diperhatikan karena merupakan perintah yang wajib dikerjakan bagi umat islam, dalam surat edaran tersebut, merupakan perintah yang wajib dilaksanakan bagi ASN di lingkungan pemkab Sumenep.

WhatsApp_Image_2021-03-31_at_18.44.39

Bupati Sumenep Achmad Fauzi SH, MH

Selain itu juga bupati menghimbau bahwa disaat terdengar suara Adzan seluruh aktifitas ASN dihentikan sementara sekalipun dalam kondisi rapat kegiatan harus dihentikan untuk melaksanakan shalat fardhu secara berjamaah.

Melalui Asisten Pribadinya, Agus Mulyono, mengatakan tujuan dikeluarkan SE dan ajakan kebaikan itu mengingat pentingnya diberlakukan kedisiplinan tepat waktu dalam segala hal baik aktivitas maupun ketentuan shalat. “Sebab dengan berjamaah hubungan kerukunan antar dinas semakin terjaga dan solid,” katanya kepada Surabaya pagi Rabu, (31/03).

Menurut Agus, Bismillah melayani, menjadi prinsip Bupati untuk mengabdi kepada Allah dan membantu memberikan kesadaran kepada umat beragama.” Sebab kita tahu Madura itu lebih kental dengan dunia pesantren yang notabene beragama islam,” tegasnya.

Dengan melaksanakan perintah Allah, kata Agus, Insya Allah setiap pekerjaan kantor akan menjadi tanggungjawab yang sempurna karena dalam pengawasan Allah.” Semoga saja amanah yang diemban oleh Bupati dan wakilnya dalam kepemimpinan lima tahun kedepan menjadikan sumenep lebih baik dan sejahtera, “ pungkasnya. Ar