Camat Pandaan bersama Wakil Ketua DPRD Pasuruan Peduli Bencana Gunung Semeru

Sejumlah relawan membaca doa sebelum memberangkatkan bantuan. SP/Her

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Meletusnya gunung Semeru memberikan dampak yang cukup parah utamanya kepada warga yang berada di sekitar gunung Semeru seperti Desa Sumberwuluh kecamatan Candipuro kabupaten Lumajang.

Tak hanya merusak sawah dan bangunan warga, bahkan ternak dan beberapa warga menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

Untuk meringankan beban korban erupsi gunung Semeru, relawan Kecamatan Pandaan mengumpulkan segala yang dibutuhkan seperti makanan, pakaian dan obat-obatan untuk diberikan kepada para warga korban erupsi gunung Semeru.

Bahkan Camat Pandaan Kabupaten Pasuruan Yudianto turun langsung  menerima segala sumbangan sukarela dari seluruh masyarakat Pandaan untuk warga yang terkena musibah meletusnya gunung Semeru.

Menurut Kastari ketua koordinator peduli Semeru Pandaan mengatakan pada wartawan Harian Surabaya Pagi bahwa “Sumbangan sukarela dari seluruh warga Pandaan berupa uang tunai, kasur, selimut, pakaian, mie instan, makanan ringan, air mineral bahkan sekrop juga kita terima dan akan disalurkan langsung pada korban Semeru.”

 

Wakil Ketua DPRD dari FPDIP Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi yang akrab di sapa pak AW  didampingi Yudianto Camat Pandaan secara resmi memberangkatkan rombongan yang terdiri dari para sukarelawan, hadir pula dari perwakilan SMA Negeri 1 Pandaan yakni Pak guru Imam dan pak Iman.

“Semoga anak didik SMA Negeri 1 PANDAAN mempunyai jiwa sosial yang tinggi,” pungkasnya Rabu (8/12). 

Dalam sambutannya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi menyampaikan selama dua tahun ini memang relawan selalu bergerak membantu baik pada saat situasi kondisi pandemi Covid -19 maupun pada saat meletusnya gunung Semeru. 

“Seluruh relawan Kecamatan Pandaan secara sukarela bekerja mengumpulkan bantuan bantuan yang dibutuhkan warga Lumajang,” ujarnya.

Bahkan  menurut AW sebenarnya Selasa (7/12) kemarin pihak relawan akan diberangkatkan ke Lumajang namun karena RI 1 berkunjung di Lumajang sehingga  pemberangkatan tim relawan ditunda.

Selanjutnya Andri Wahyudi menyampaikan “Semoga tim relawan yang berangkat hari ini mendapatkan perlindungan dari Allah SWT  mulai berangkat sampai kembali dari tugas mulia yaitu mengirim bantuan untuk korban Semeru di Lumajang.” 

Sebelum Berangkat pak Samaun selaku  pemimpin doa dan membacakan doa  agar  para relawan diberi kelancaran selama  perjalanan semoga selamat sampai tujuan serta dilindungi Allah SWT. Her