Cerita Horor Dunia Gaib di Jembatan Suramadu, Disebut Portal Jin hingga Munculnya Sundel Bolong

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 06 Okt 2023 11:30 WIB

Cerita Horor Dunia Gaib di Jembatan Suramadu, Disebut Portal Jin hingga Munculnya Sundel Bolong

i

Jembatan Suramadu. SP/ MDR

SURABAYAPAGI.com, Madura - Saat mendengar Pulau Madura pasti tidak asing dengan jembatan Suramadu. Jembatan terpanjang di Indonesia ini menghubungkan Surabaya dan Madura, makanya namanya adalah SuraMadu. 

Jembatan tersebut dibangun pada tahun 2003 oleh Megawati Soekarnoputri dan rampung disahkan pada tahun 2009 oleh Susilo Bambang Yudhoyono. Jembatan yang memakan anggaran hingga 4,5 Triliun

Baca Juga: Kartika Putri Unggah Wajah Penuh Lebam Melepuh, Warganet: Semoga Bisa Buat Introspeksi Diri

Jembatan sepanjang 5.438 meter ini diharapkan bisa mempercepat pembangunan baik itu infrastruktur maupun ekonomi. Akan tetapi siapa yang menyangka, jembatan ini menyimpan banyak misteri yang belum banyak orang ketahui. Bahkan misteri yang ada di jembatan ini berhubungan dengan dunia ghaib.

Mengutip dari channel youtube Larasati Channel menyebutkan ada beberapa hal mistis yang ada di Jembatan Suramadu, Jumat (06/10/2023). Pertama, misteri yang sering terdengar di jembatan suramadu adalah gerbang tol merupakan bekas makam. Berdasarkan cerita yang beredar terdapat sebuah makam besar yang posisinya berada di gerbang tol.

Demi kepentingan pembangunan jembatan maka pemakaman tersebut dipindahkan. Ada yang menyebutkan, terdapat satu jasad yang masih utuh padahal tidak ada yang meninggal dalam beberapa hari terakhir sebelum pemindahan makam tersebut.

Kedua penampakan sundel bolong. Diantara banyaknya misteri yang ada di jembatan suramadu, nampaknya misteri yang satu ini yang membuat kita merinding karena ada penampakan misteri sundel bolong di jembatan ini.

Hal ini juga dikaitkan dengan kecelakaan beruntun yang pernah terjadi. Ada seorang yang memiliki indra keenam mengaku pernah melihat sundel bolong di sekitar gerbang selama tiga hari.

Ada juga yang menyebutkan dan berhasil memotret sosok sundel bolong tersebut. Wujud dari hantu sundel bolong ini adalah sosok perempuan cantik berpakain putih dan berambut panjang.

Baca Juga: Santer Wacana Hak Angket Kecurangan Pilpres 2024, Jimly: Ini Cuma Gertak-gertak Politik Saja

Ketiga adalah misteri instalasi listrik. Salah satu hal aneh yang terjadi di jembatan suramadu saat mendatangkan teknisi listrik. Saat instalasi berlangsung ada pipa dengan diameter 10 cm yang disiapkan untuk jembatan ini.

Saat instalasi berlangsung awalnya semua berjalan lancar, tetapi saat memasukan kabel seperti terbentur sesuatu, padahal pipa tersebut masih baru dan belum tersumbat apapun. Peristiwa ini sering dikaitkan dengan mahluk astral penghuni jembatan.

Keempat misteri siluman besar penghuni jembatan. Dipercaya atau tidak misteri siluman ular besar ini sering tampak terlihat oleh orang yang mempunyai indra keenam berkeliaran di sekitar jembatan. Sosok siluman ular besar ini tidak mengganggu aktivitas sehari-hari warga di sekitar jembatan.

Tak hanya itu, bahkan sempat terdengar cerita sana sini, tentang kematian pekerja korea di Suramadu untuk membangun jembatan Suramadu.

Baca Juga: Rela Jual 2 Mobil Demi Danai Kampanye, Dede Sunandar 'Siap Stres' Hanya Dapat 10 Suara

Indonesia banyak mendatangkan pekerja kasar dari negeri Korea, ada yang mengatakan bahwa pekerja korea tersebut adalah narapidana yang divonis hukuman 15 tahun penjara dan sudah menjalankan masa tahanan 10 tahun. 

Pemerintah Korea memberikan janji akan membebaskan mereka setelah jembatan Suramadu selesai.  Para pekerja ini diberi tempat tinggal didalam tiang panjang lurus jembatan, sebelum pengecoran tiang panjang yang menjadi tempat tinggal pekerja korea yang jumlahnya 20 orang. 

Namun naas, saat tidur mereka disiram dengan berton-ton material beton sehingga terkubur hidup-hidup.  Cerita ini hanya cerita mitos yang beredar di masyarakat, belum tentu kebenarannya ya. Tapi banyak yang mempercayainya.

Bahkan salah satu peramal kondang juga pernah menyebut ada gerbang gaib yang cukup besar di Jembatan Suramadu. Masyarakat sekitar pun percaya Jembatan Suramadu menjadi portal jin. mdr-01

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU