Dandim 0816/Sidoarjo Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT Ke-76 TNI Secara Virtual

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 05 Okt 2021 15:42 WIB

Dandim 0816/Sidoarjo Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT Ke-76 TNI Secara Virtual

i

Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf M. Iswan Nusi bersama Forkopimda mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 76 tahun 2021 secara virtual yang dihubungkan ke Istana Presiden di Aula Makodim 0816/Sidoarjo, Selasa (5/10/2021).

SURABAYAPAGI.Com,Sidoarjo - Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf M. Iswan Nusi bersama Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Usman mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 76 tahun 2021 secara virtual yang dihubungkan ke Istana Presiden di Aula Makodim 0816/Sidoarjo, Selasa (5/10/2021). 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada peringatan ulang tahun TNI kali ini tidak ada parade alutsista dan atraksi kemampuan para Prajurit TNI. Walaupun secara virtual, dalam pelaksanaan upacara HUT TNI ke 76 dilakukan secara khidmat dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Proyek Miliaran Tak Transparan, Anggaran Desa Penambangan Diduga Diselewengkan

Dalam pelaksanaannya, Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, menyampaikan, saat ini khususnya di Indonesia masih berkubang dalam perang melawan Covid-19, musuh tak kasat mata yang memporak-porandakan hampir semua tatanan kehidupan. 

Jokowi melanjutkan, peran TNI dalam menghadapi pandemi Covid-19, cukup besar. Untuk itu, kita patut mengapresiasi yang tinggi kepada Tentara Nasional Indonesia atas berbagai perannya, dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, juga ikut menegakkan aturan di daerah-daerah, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus Covid-9. 

Baca Juga: Bupati Sidoarjo 'Bolos' Halal Bihalal di Grahadi, Pj Gubernur Jatim Adhy: Lebih Baik Tak Hadir

Sekaligus memperingati HUT TNI ke 76, Jokowi pun berharap TNI selalu bersikap profesional dan juga berharap agar TNI selalu menjadi kebanggaan rakyat Indonesia. 

"Dirgahayu TNI, Teruslah menjadi tentara profesional dan menjadi kebanggaan rakyat," ucap Presiden RI Joko Widodo. 

Baca Juga: Pj Gubernur Jatim: Gus Mudhlor Masih Jabat Bupati Sidoarjo, Tunggu Langkah Tegas KPK

Terpisah, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf M. Iswan Nusi menyampaikan seperti yang dikatakan Joko Widodo, bahwa TNI siap bersinergi dengan semua komponen dan masyarakat untuk negeri. 

"Oleh karena itu, TNI beserta semua elemen pemerintahan dan masyarakat siap bersinergi dalam rangka membangun Kabupaten Sidoarjo,” ucap Letkol Inf M. Iswan Nusi.Hik

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU