Jelang Nataru Satreskoba Polres Blitar Kota ungkap 10 Kasus Narkoba dan Pil Koplo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 23 Des 2022 16:28 WIB

Jelang Nataru Satreskoba Polres Blitar Kota ungkap 10 Kasus Narkoba dan Pil Koplo

i

Kapolres sampaikan ungkap edar sabu. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Satreskoba Polres Blitar jelang Nataru 2022 berhasil ungkap 10 kasus narkoba dan peredaran pil dobel L dengan 10 tersangka. Pengungkapan itu dilakukan sejak pertengahan November dan awal Desember 2022. 

Hal itu seperti yang disampaikan Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si dalam keteragan persnya pada Jumat (23/12) pagi. Menurut AKBP Argowiyono, setelah petugas mendalami laporan masyarakat adanya peredaran sabu di wilayah Hukum Polsek Sanankulon, tanpa membuang waktu anggota langsung bergerak yang dipimpin AKP Sujarwo, dan berhasil menangkap dua orang pengedar, sebelumnya anak buah AKBP Argowiyono ini, pada pertengahan November 2022 berhasil membekuk 8 pengedar obat obatan terlarang jenis double L.

Baca Juga: Curhat Kamtibmas, Warga Disilahkan Sampaikan Uneg-uneg

"Kurun waktu sekitar dua Minggu sejak awal November dan Desember ini kita berhasil mengamankan 10 kasus dengan 10 tersangka yang terdiri dari 2 edar sabu dan 8 edar pil jenis double L, kini kasusnya dalam proses lanjutan pengembangan, barang bukti atas pengungkapan ini kita menyita 1.85 gram sabu, 4054 butir pil double L, 8 buah Hp dan uang ratusan ribu rupiah," papar AKBP Argowiyono di dampingi Wali kota Blitar Santoso dalam releasenya.

Sebelumnya Kapolres Blitar Kota memimpin gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Nataru 2022/2023 di sepanjang jalan Panglima Sudirman, gelar pasukan yang diikuti ratusan personel TNI/POLRI, hadir pula Satpol PP Kota Blitar, satuan Dinas Perhubungan dan satuan Senkom serta team kesehatan.

Dalam kesempatan itu Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono menyampaikan dalam sambutanya, bahwa gelar pasukan ini bentuk pengecekan kesiapan personil maupun sarana dan prasarana secara Optimal dan bersinergi untuk menghadapi perayaan Natal dan tahun baru 2023. 

"Karena berbeda dengan tahun tahun lalu, maka pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran berbagai aktivitas masyarakat dalam menyambut Natal dan Tahun baru, dengan dukungan TNI dan pemerintah kota Blitar kita wujudkan Kamtibmas yang kondusif yang aman dan nyaman, dan operasi kali ini operasi kepolisian dengan sandi Operasi lilin 2022 selama 11 hari," papar AKBP Argowiyono membacakan sambutan Kapolri.

Baca Juga: Tukang Tato Nyambi Jual Pil Koplo

Lebih jauh AKBP Argowiyono menyampaikan kepada seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dalam merayakan Natal dan tahun baru dipersiapkan sedini mungkin. 

“Awasi kemacetan, cegah kecelakaan lalu lintas, terorisme dan gangguan keamanan lainya, sehingga warga masyarakat merasa terlindungi dan rasa aman Tambah AKBP Argowiyono.

Kegiatan gelar pasukan yang diikuti oleh para undangan pejabat Pemkot, Komandan Kodim 0808 Blitar Wadanyon 511 Kasatpol PP Kadins.

Baca Juga: Mantan Thariq Halilintar, Chandrika Chika Positif Narkoba, Sudah Konsumsi Selama Setahun Lebih

 

Selanjutnya setelah gelar Pasukan Kapolres Blitar Kota dan Forkopimda Kota Blitar dan seluruh undangan menyaksikan pemusnahan ribuan  botol miras (2625) dengan secara simbolis wali kota dan jajaran Forpimda melempar botol miras yang akan digilas dengan sepur tumbuk, di lanjut pemotongan knalpot motor brong. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU