Nenek 85 Tahun Tenggelam di Kali Lamong

Petugas saat mengevakuasi jenazah korban. SP/Mahbub Fikri

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Warga Romokalisari, Benowo Surabaya digemparkan dengan penemuan jasad Malika yang terselip di pinggir Kali Lamong, Kamis (18/3). nenek berusia 85 tahun itu merupakan warga Romokalisari Benowo Surabaya.

"Jenazah korban ditemukan pada pukul 13.45 yang terselip di pinggir Kali Lamong," ungkap Kanitreskrim Polsek Benowo, Ipda Jumeno Warsito.

Jumeno menjelaskan, diduga korban alami sakit pikun yang membuatnya pergi ke bantaran kali. Namun korban ngotot dan ingin tetap berada di Kali Lamong meski warga sekitar telah mengingatkannya.

"Setelah pukul 08.00 korban biasanya telah berada di rumah. Tapi hari itu korban tidak ada. Lantas keluarganya mencari korban di sekitar ia terakhir berada," paparnya.

Tepat pada pukul 10 pagi warga menemukan sandal korban tengah nyangkut di pinggir Kali Lamong.

"Setelah pencarian selama 6 jam, akhirnya petugas yang dibantu oleh tim BPBD Linmas Kota Surabaya menemukan korban telah kehilangan nyawanya," imbuh Jumeno.

Dari pantauan petugas, Kali Lamong saat ini memang tengah menunjukkan arus deras akibat intensitas hujan yang cukup tinggi, sehingga air masuk ke perkampungan warga. fm