Pemuda di Pasuruan Hendak Perkosa Penjaga Konter di Kamar Mandi

Hilmi , pemuda yang diamankan karena hendak memperkosa seorang penjaga konter HP di kamar mandi.

Pelaku Diduga Alami Gangguan Jiwa

 

SURABAYA PAGI, Pasuruan - Seorang pemuda di Pasuruan babak belur dihajar warga. Bahkan video pemukulan tersebut viral di media sosial.

 Dari informasi yang didapat, warga menghajar si pria karena hendak memperkosa pegawai konter HP yang berada di kamar mandi.

Pelaku diketahui bernama Hilmi (17) sementara korban berinisial NZ (23).

Saksi mata di lokasi menjelaskan, percobaan perkosaan itu terjadi di sekitar konter HP yang dijaga korban  Minggu (22/8/2021) siang. Saat korban hendak masuk ke toilet untuk mengambil wudhu salat duhur, tiba-tiba datang Hilmi. Pelaku mendadak ikut masuk ke dalam toilet dan berupaya menciumi korban.  

Korban yang menjerit mengundang perhatian warga sekitar. Seorang warga mencoba membuka pintu kamar mandi namun terkunci dari dalam. Mengetahui pintu terkunci, warga lain naik ke atas atap kamar mandi dan langsung menjebol atap dengan kaki. Pria itu kemudian masuk ke kamar mandi dan membuka pintu yang terkunci dari dalam.

Beberapa orang lalu menyeret pria tak dikenal dari dalam kamar mandi. Pria bercelana pendek dan berkaos hijau itu langsung dipukuli. Sementara suara tangisan perempuan terus terdengar dari dalam kamar mandi. Pria berkaos hijau itu hanya bisa melindungi kepalanya dari pukulan warga. Ia diseret ke luar.

Sementara itu, Kapolres bangil Kompol Indro Susetiyo membenarkan adanya kasus percobaan pemerkosaan tersebut.

"Iya itu kejadiannya kemarin. Pelaku dibawa ke polsek. Benar korbannya pegawai konter yang sedang berada di dalam kamar mandi," kata Indro.

Ia menambahkan, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa. Namun demikian, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Masih kami periksa terlebih dahulu untuk memastikan kondisi kejiwaan pelaku,” kata Indro.

“Hari ini, yang bersangkutan kami periksakan di RSJ Malang. Tapi terkendala, karena dokternya tidak ada, besok baru diperiksa,” imbuhnya.

Terkait status pelaku, Indro mengatakan belum menetapkan sebagai tersangka. Lantaran masih belum jelas status kejiwaan pelaku.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Bangil. Nantinya, jika sudah terang benderang kasus ini akan dilimpahkan ke unit PPA Polres Pasuruan. “Kalau sudah jelas pemerkosaan, akan kami serahkan ke PPA Polres,” tambah Indro.