Penyidik KPK yang Non aktif, Janji Segera Tangkap Buron Harun Masiku

Karangan bunga dukungan terhadap PDIP dan PSI yang  mengatasnamakan pecinta Harun Masiku dan Sahabat Juliari Batubara, Jumat (3/9/2021).

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Ada janji dari Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Al Rasyid, yang kini dinonaktifkan

Ia bertekad buron Harun Masiku, kader PDIP, bisa segera ditangkap, bila statusnya sebagai penyidik KPK segera diaktifkan kembali. Harun Al Rasyid bahkan optimistis tersangka suap komisioner KPU tersebut dapat ditangkap sesegera mungkin jika pengaktifannya dilakukan.

“Saya tangkap Harun Masiku nanti malam bila diaktifkan sore ini. Saya tangkap dia (Harun Masiku) besok pagi bila diaktifkan pagi ini,” kata dia dalam dialog bertajuk: Menyoal Dinasti Politik, Korupsi dan Fungsi KPK, Jum’at (3/9) sore.

Kasatgas Penyelidik KPK ini mengatakan ada teknik khusus yang sebenarnya bisa digunakan untuk mendeteksi dan memonitor pergerakan Harun Masiku. Teknik ini, ungkap Harun, terbukti efektif untuk mengawasi pergerakan orang.

“Saya punya tekniknya. Tidak bisa diceritakan. Tapi saya pastikan Harun Masiku akan tertangkap,” ujarnya.

Harun menambahkan dirinya dan 56 orang pegawai KPK yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) kini bergantung pada keputusan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Presiden memiliki kewenangan untuk mengintervensi pengaktifkan kembali pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos TWK tersebut.

Terpisah, masih terkait Harun Masku, kemarin, halaman Gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat dipenuhi karangan bunga. Karangan bunga itu ditujukan kepada PSI dan PDIP yang telah menggulirkan hak interpelasi soal Formula E terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Uniknya,  karangan bunga dukungan terhadap PDIP dan PSI datang mengatasnamakan pecinta Harun Masiku serta Sahabat dari Juliari Batubara yang merupakan terdakwa korupsi bansos Covid-19.

Adapun pesan dalam karangan bunga itu berbunyi;"Pecinta Koruptor Bansos Indonesia (PKBI) Mengucapkan Bravo PDIP &PSI TTD Sahabat Juliari Batubara Indonesia."

"Mendukung penuh PSI dan PDIP dari Kami Harun Masiku Fans Club". Kalimat dalam karangan bunga tersebut berisi dukungan ke PDI Perjuangan dan PSI. Tulisan tersebut pun menyampaikan ucapan terima kasih pada PDIP dan PSI yang secara tegas mengawal uang rakyat dalam pagelaran Formula E.n jk, 05, erc