Polres Blitar dan Jajaran Gelar Nobar Pertunjukan Kolosal Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 di Pendopo RHN Kabupaten Blitar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 16 Agu 2022 14:32 WIB

Polres Blitar dan Jajaran Gelar Nobar Pertunjukan Kolosal Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 di Pendopo RHN Kabupaten Blitar

i

Forkopimda dan para undangan sat menyaksikan pertunjukan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-77, Polda Jawa Timur mengadakan pertunjukan kolosal Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022, yang diadakan di Ballroom Grand City Surabaya. Senin (15/8/2022) malam.

Acara yang disiarkan secara live di Grand City pada pukul 19.30 WIB, dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam Jawa Timur Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc tersebut, menyajikan sebuah pertunjukan kolosal tentang Keberagaman Nusantara dan Sejarah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara di Kabupaten Blitar jajaran Polres Blitar bersama seluruh PJU para Kasat dan para Kapolsek jajaran Polres Blitar menghadiri Nobar (Nonton Bareng) di Pendopo RHN (Ronggo Hadi Negoro) Kabupaten Blitar.

Turut hadir dari Kadin Pariwisata Hendro Winarso, Kadin Kominfo, Ka Kesbanglinmas dan beberapa Camat, tak ketinggalan Mayor Inf Leo Kasdim 0808 Blitar.

Dalam kesempatan itu Wakapolres Blitar, Kompol Roycke H.F. Betaubun, S.I.P., S.I.K. mewakili Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom.S.IK di sela-sela nonton bareng (nobar) pertunjukan kolosal Nusantara Gemilang 2022 di Pendopo RHN mengatakan, Generasi Muda Indonesia harus bisa mengembangkan seni budaya sebagai kekayaan dan kekuatan bangsa.

“Kita tumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan gotong royong dalam seni budaya, kepada generasi muda Indonesia,” kata Kompol Roycke. Senin, (15/8/2022) sebelum acara nobar dimulai.

Waka Polres Blitar yang baru menjabat 1 bulan ini juga menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, kita berikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengekspresikan karyanya dengan saling menghargai serta menghormati keragaman di Indonesia.

“Generasi muda harus bisa mewujudkan transformasi nilai-nilai Kebhinekaan secara kreatif melalui seni budaya,” tambahnya.

Dengan diadakannya pertunjukan kolosal Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 di Grand City Surabaya, orang nomor dua di Polres Blitar ini juga berharap Generasi muda Indonesia lebih menanamkan nilai nilai cinta tanah air melalui seni budaya.

“Kita tanamkan pada generasi muda untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan yang berorientasi pada kemajuan dan perkembangan zaman,” pungkas Kompol Royce. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU