PSSI Kota Blitar Gelar Seleksi Pemain untuk Porprov Jatim 2023

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 13 Jan 2023 12:19 WIB

PSSI Kota Blitar Gelar Seleksi Pemain untuk Porprov Jatim 2023

i

Ilustrasi Askot PSSI Blitar gelar seleksi pemain Porprov Jatim 2023. Foto: Askot PSSI Blitar.

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Kota Blitar telah membuka pendaftaran seleksi pemain untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2023 mendatang. Pendaftaran untuk seleksi ini dibuka melalui web PSSI Kota Blitar.

PSSI Kota Blitar pun mempersilahkan bagi pemain sepakbola yang lahir di atas bulan Januari 2023 untuk mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi untuk Porprov Jatim 2023.

Baca Juga: Curi Motor, ABG di Blitar Jadi Bulan-bulanan Warga

Ketua Askot PSSI Blitar Yudi Meira mengatakan, pengumuman tersebut sudah disebarluaskan ke masyarakat. Pihaknya berharap banyak talenta muda Kota Blitar yang tertarik mengikuti seleksi ini.

“Kemarin Tahun ini kita sudah membuat apa-apa pengumuman pada pemain sepak bola yang kelahiran Januari 2003 untuk mengikuti seleksi Porprov Jatim 2023 ini,” kata Yudi, Rabu (11/01/2023).

Pendaftaran seleksi pemain sepakbola untuk Porprov Jawa Timur ini akan ditutup pada 20 Januari 2023. Sedangkan seleksi terbuka pemain digelar 21-22 Januari 2023 di Stadion Soepriadi, Kota Blitar. Proses seleksi ini juga dipantau langsung oleh jajaran pelatih dan manajemen PSSI Kota Blitar.

"Pendaftaran kami tutup tanggal 20 Januari 2023. Lalu seleksi terbuka kami laksanakan 21-22 Januari 2023 di Stadion Soepriadi. Kami persilahkan kepada para peserta untuk mengikuti seleksi terbuka tersebut,” ujarnya.

Adapun persyaratan mengikuti seleksi ini diantaranya adalah kelahiran 2003-2006. Kemudian berdomisili dan ber KTP Kota Blitar. 

"Seleksi pemain untuk persiapan Porprov Jatim kami buka bagi pemain kelahiran 2003 sampai 2006," ucapnya.

Baca Juga: Kandang Ayam Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

PSSI Kota Blitar berharap bisa mendapatkan 30 pemain dalam seleksi tersebut. Hingga saat ini, sudah ada 26 pemain yang mendaftar ikut seleksi

“Ada 30 pemain yang kita ambil untuk masuk ke  seleksi utama. Selanjutnya akan dilakukan  seleksi sambil berjalan. Kita akan rekrut pemain terbaik yang benar-benar mampu memperkuat tim," terangnya.

PSSI Kota Blitar sendiri , kata Yudi, telah membentuk jajaran manajemen dan kepelatihan tim untuk persiapan Porprov Jatim 2023. Pembentukan ini sudah dilakukan PSSI Kota Blitar beberapa pekan lalu. PSSI Kota Blitar menunjuk Agus Suryanto sebagai pelatih kepala, sementara pelatih adalah Novan Eko, dan untuk asisten pelatihnya adalah Edi Hariyanto.

"Kami sudah rapat dengan pengurus. Kami sudah menentukan para pelatih. Untuk kepala pelatih, Agus Suryanto," ucapnya.

Baca Juga: 2 Rumah di Blitar Dibobol Maling saat Ditinggal Mudik, Pelaku Terekam CCTV

Setelah terbentuknya tim kepelatihan tersebut kini PSSI Kota Blitar tengah fokus pada rekrutmen pemain sepakbola untuk Porprov Jatim 2023. Nantinya proses seleksi dan pembentukan tim akan diserahkan penuh kepada tim pelatih yang telah terbentuk.

Yudi memasang target, tim sepak bola Kota Blitar bisa masuk empat besar di Porprov Jatim 2023 ini.

"Kemarin, di Porprov 2022, kami masuk delapan besar. Porprov tahun ini, kami targetkan bisa masuk empat besar, syukur-syukur bisa juara,” harapnya.

PSSI Kota Blitar berharap para pesepakbola muda yang bertalenta bisa ikut dalam seleksi ini. Sehingga target juara yang diusung PSSI Kota Blitar bisa terwujud. blt

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU