SMP 1 Beji Raih Penghargaan Program PJAS Tingkat Nasional

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 28 Jan 2022 06:44 WIB

SMP 1 Beji Raih Penghargaan Program PJAS Tingkat Nasional

i

SMP Negeri 1 Beji Pasuruan.

 SURABAYA PAGI, Beji Pasuruan- Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Beji Yayuk Sudarwati M.Pd menerima penghargaan lomba tingkat nasional. Penyerahan penghargaan dilakukan di lingkungan sekolah SMP Negeri 1 Beji oleh Kepala Balai Pengawas obat dan makanan (BPOM) Propinsi Jawa Timur DRA Rustyawati ,Apt,M.kes Epid, Kamis (7/1/2022).

SMP Negeri 1 Beji meraih juara 4 besar nasional Lomba Kantin Sehat dalam program Pangan Jajan Anak Sekolah (PJAS). Ada beberapa unsur yang dinilai komite sekolah selama tahun 2020 hingga 2021.

Baca Juga: Warga Pasuruan Tewas Terkena Ledakan Bondet

Pertama tentang pembelajaran literasi, kedua pelatihan kader kantin dan penjual makanan di dalam dan di luar sekolah. Dan yang ketiga, pembiasaan pola hidup sehat diintegrasikan ke dalam pembelajaran.

Turut hadir pada saat penyerahan juara lomba tingkat nasional Kabid Kesmas Dinkes Pasuruan, Ibu Endah beserta rombongannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Pasuruan Haji Hasbullah beserta rombongan. Hasbullah mengapresiasi atas prestasi yang diraih SMP Negeri 1 Beji sebagai juara 4 nasional kali ini.

Baca Juga: Polresta Pasuruan Bongkar Kasus Tindak Pidana Percobaan Pencurian Indomaret

Usai memberikan tropi piala juara 4 nasional, Rustyawati menyampaikan bahwa seharusnya penghargaan ini diserahkan di Jakarta namun dikarenakan covid 19 belum usai dan dengan adanya penyekatan pembatasan maka untuk penghargaan dilakukan di SMP Negeri 1 Beji.

"Saya berharap agar pengalaman ini bisa ditularkan ke sekolah lain di kabupaten Pasuruan," tegas Rustyawati.

Baca Juga: PMK di Pasuruan Kembali Ganas

Kepala Sekola SMP Negeri 1 Beji, Yayuk Sudarwati menyampaikan diraihnya penghargaan prestasi ini berkat kerjasama yang solid, kompak antara guru dan karyawan dalam berkomitmen menyelenggarakan pelayanan pendidikan yang kreatif meskipun dalam situasi atau kondisi pandemi.her

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU