Dhawiya Zaida

SURABAYAPAGI.com - Tersandung dalam kasus narkoba pada Februari lalu, mengharuskan Dhawiya Zaida yang merupakan anak dari penyanyi dangdut Elvy Sukaesih menjalani masa tahanan dan pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Selama di tahanan, Dhawiyah terlihat semakin religius. Dhawiya meminta Alquran dan perlengkapan salat kepada kakak tercintanya, Fitria Sukaesih. Fitria mengatakan bahwa adiknya itu juga meminta dikirimkan tasbih sebanyak lima buah.

 

"Dia (Dhawiya) minta Alquran, dia minta buku zikir, buku doa, dia minta alat-alat perangkat salat, dia juga meminta tasbih. Kemudian yang terakhir kemarin minta tasbihnya lima," katanya di kawasan Mampang, Jakarta, Senin, 5 Maret 2018.

Mengaku kaget dengan permintaan Dhawiya, Fitria berharap sang adik akan menjadi ustazah usai menjalani masa tahanannya.

"'Waduh kok banyak amat buat apa?' kata aku. Kata dia, 'enggak apa-apa, mau bagi-bagi', ya sudah enggak apa-apa. Insya Allah keluar dari situ (penjara) jadi ustazah ya," kata Fitria.

Fitria, kakak kandung Dhawiya

Ditemui di tempat yang sama, Elvy Sukaesih, selaku ibu dari Dhawiya mengatakan bahwa sampai saat ini belum bertemu dengan putri bungsunya tersebut. Karena itu, dia hanya menitip pesan melalui pengacara Dhawiya, Zacky Alatas.

"Aku cuma pesan supaya dia sabar dan hati-hati, salat yang banyak, wirid yang banyak, mendekatkan diri sama Allah. Artinya, dia betul-betul tawadu, tafakur khusyuk, karena penyesalan enggak di depan, tetapi di belakang," tutur Elvy. (viv/cr)