HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 38

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari ke 38, yayasan yang dipimpin oleh Lita Machfud Arifin ini mengadakan penyuluhan pada seluruh anggota Bhayangkari Polda Jatim, Senin (19/3/2018).

Penyuluhan tentang ginjal dan kesehatan perempuan ini membahas bagaimana seorang wanita menjaga kesehatannya. Acara ini merupakan kerjasama antara pengurus yayasan Kemala Bhayangkari daerah Jawa Timur bekerjasama dengan Biddokes Polda Jatim dan Pernefri.

Lita Machfud Arifin menyatakan acara ini dipersembahkan karena adanya dalam rangka hari ginjal sedunia dan juga rasa prihatin terhadap penyebaran penyakit ginjal kronis yang mestibya bisa dicegah sejak dini. Dan data dari penelitian dunia menyatakan bahwa perempuan merupakan resiko paling tinggi menderita penyakit ini.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agen menyebarkan bagaimana mengantisipasi dan mencegah penyebaran penyakit ini.Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi seluruh anggota Bhayangkari pada khususnya supaya bisa mengantisipasi agar tidak terkena penyakit ini dan apabila sudah terkena penyakit ini bagaimana penanggulangannya," ujar Lita.

Lita menambahkan, dengan adanya acara ini diharapkan bisa menyebarluaskan tentang kesehatan dan pencegahan penyakit ginjal serta penanggulangannya juga.

"Jangan sampai karena tidak ada informasi maka terjangkit penyakit ginjal terutama anggota Polri yang ada di Jawa Timur. Kita berusaha untuk mencegah dan mencegah lebih baik daripada mengobati.Untuk itu kita memberikan informasi tentang penyakit ginjal bagaimana pencegahannya, bagaimana kalau sudah terjangkit bagaimana cara penanggulangannya," ujarnya.

Lita berharap agar seluruh anggota Bhayangkari untuk rajin memeriksakan diri ke RS Bhayangkari yang memang sudah disediakan ahlinya. RS Bhayangkara sendiri saat ini sedang berbenah baik secara kualitas, pelayanan dan juga fasilitas. (bj/04)