Persebaya Surabaya Vs Perseru Serui

SURABAYAPAGI.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya meraih poin penuh di laga pembuka dengan menundukkan Perseru Serui 1-0, Minggu (25/3/2018) malam.

Tim Bajul Ijo baru bisa membuka gol setelah memasuki babak kedua.

Perubahan pola permainan dan juga gaya menyerang Persebaya saat melawan Serui, Minggu (25/3/2018) malam, dari babak pertama ke babak kedua memang nampak terlihat jelas.

 

Pada babak pertama Bajul Ijo nampak kesulitan menembus pertahanan Serui, padahal beberapa kali peluang matang sempat diciptakan Irfan Jaya dan kolega.

Ini terjadi lantaran pertahanan yang dilakukan Serui sangat ketat.

Namun pada babak kedua, seketika pertahanan Serui nampak mudah untuk ditembus, hingga akhirnya Persebaya bisa pecah telur menit-69 hasil gol Robertino Pugliara, dan membuat skor menjadi 1-0.

Ternyata perubahan di babak kedua itu lantaran ide cemerlang Alfredo Vera Pelatih Persebaya.

Saat jeda babak pertama menuju babak kedua, di ruang ganti, pemain diberikan motivasi dan juga intruksi oleh Alfredo.

Hal inilah yang membuat permainan Persebaya berubah lebih moncer didepan.

"Saya bilang pada pemain kalau permainan kami sudah bagus, tapi harus ada yang diubah. Apabila sebelumnya gerakan yang dilakukan hanya sekali, maka babak kedua ini harus diubah menjadi dua kali. "

"Pemain tidak boleh diam dan harus cari posisi biar bisa buka pertahanan lawan. Dan pemain mau berimprovisasi. mereka sudah tahu harus seperti apa," beber Alfredo Vera, Minggu (25/3/2018) malam.

Tak hanya itu, ini juga merupakan buah dari evaluasi yang selalu dilakukan Persebaya setiap menjalani pertandingan, baik pertandingan resmi maupun pramusim.

"Setiap usai satu pertandingan kami selalu memperbaiki hal yang kami rasa kurang agar lebih bagus. Contohnya saat kemarin kami kebobolan dulu dari Sarawak FA. Jadi setelah itu kami cari cara yang tepat agar kami tidak kebobolan lagi," jelasnya

(sry/03)