Atlet Wushu Jatim berpose di KONI Jatim sebelum berangkan ke Yogyakarta untuk bertanding di Kejurnas. (KS)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Cabor Wushu Jawa Timur menargetkan juara umum pada Kejurnas yang digelar pada 29 Maret – 3 April 2018 di Yogyakarta dengan mengerahkan seluruh atlet. Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Wushu Jawa Timur, Lukman Lajoni pada pelepasan atlet di KONI, Selasa (27/03/2018).

Dalam perlombaan ini, Wushu Jatim menurunkan sejumlah 109 atlet untuk dipertandingkan mulai dari kelas pemula, junior dan senior. Hal ini bertujuan untuk menambah pengalaman atlet agar lebih terlatih.

“Atlet wushu kami harus dilatih mental dengan mengikuti kejurnas, baik atlet pemula dan junior,” ucapnya.

Ketua Harian KONI Jawa Timur, M Nabil berpesan kepada seluruh atlet jika prestasi pada Kejurnas ini bisa menjadi langkah awal (khususnya atlet pemula dan junior, red) menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

"Ini sebuah proses regenerasi. Dan ini menunjukkan bahwa pengprov wushu Jatim serius. Kalian para atlet harus yakin bisa menang, jangan takut dan jangan minder, karena Jawa Timur besar,” pesan Nabil.

Nabil juga berharap jika perlombaan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, yakni menjunjung tinggi sportifitas.

"Kita punya harapan wushu menjadi tren kita. Yang penting sportifitas main bener dengan hasil yang memuaskan,” kata Nabil.lx/ks