SURABAYAPAGI.com - Hati-hati dengan modus penipuan WhatsApp. Sebab, saat ini sudah muncul aplikasi WhatsApp palsu yang mencoba menarik perhatian pengguna. Aplikasi palsu yang mengelabui pengguna itu bernama WhatsApp Plus.

Untuk menarik perhatian pengguna, WhatsApp Plus menawarkan sejumlah fungsi dan fitur yang tak ada pada versi WhatsApp original. WhatsApp Plus hadir dengan logo berwarna emas, yang akan menarik perhatian pengguna untuk mengunduhnya. Dengan warna emas menggoda, maka aplikasi palsu ini juga dikenal dengan WhatsApp Gold.

Dikutip dari Newsbytesapp, Senin 16 April 2018, WhatsApp Plus mengajak pengguna mengunduh sebagai file .apk.

Saat pengguna mencoba untuk mengunduh file WhatsApp emas ini, maka akan tertera informasi aplikasi WhatsApp Plus sudah usang dan meminta pengguna untuk mengunduh versi terbarunya.

Pengguna kemudian diarahkan ke sebuah website yang mana diminta mengunduh ’Watts Plus Plus WhatsApp’. Website yang ada ditulis dalam bahasa Arab.

Dalam website tersebut, WhatsApp Plus dideskripsikan bisa menyembunyikan informasi saat pengguna menerima atau membaca teks. WhatsApp Plus juga bisa menyembunyikan informasi saat pengguna mengetikkan pesan dan termasuk saat dia menjalankan klip video.

Selain itu tawaran menggiurkan lainnya, pengguna bisa menggunakan WhatsApp Plus dengan empat nomor berbeda dari ponsel yang sama. Bukan itu saja, WhatsApp Plus juga bisa mengirimkan 100 foto dalam sekali kirim ke kontak pengguna.

WhatsApp Gold sudah pernah muncul dan mencoba mengelabui pengguna pada Mei 2016.

Modusnya pun sama. Pada dua tahun lalu, WhatsApp Gold menipu pengguna dengan modus pembaharuan aplikasi.