Acara bakti sosial tersebut terselenggara atas kerja sama PT Gudang Garam Tbk dengan Polres Kediri untuk menyambut HUT Bhayangkara Ke-72 dan mendukung Satgas Nusantara.

SURABAYAPAGI.com, Kediri – Sebanyak 350 warga kurang mampu mendapatkan bantuan pelayanan kesehatan di Balai Desa Sumberjo, Kabupaten Kediri. Selain bantuan pelayanan kesehatan, 12 unit kursi roda juga diberikan pada warga kurang beruntung.


Pemberian bantuan tersebut merupakan wujud PT Gudang Garam Tbk, dalam menunjukkan bukti kepedulian dan tanggung jawabnya terhadap masyarakat yang kurang beruntung, khususnya di bidang kesehatan masyarakat Kabupaten Kediri.


Kecamatan Kayen Kidul sendiri berjarak sekitar 12 kilometer ke arah utara dari pusat pemerintahan Kabupaten Kediri saat ini. Sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Plemahan, Barat Kecamatan Papar, Selatan Kecamatan Pagu, dan Timur Kecamatan Pare dan Kecamatan Gurah.


Acara bakti sosial tersebut terselenggara atas kerja sama PT Gudang Garam Tbk dengan Polres Kediri untuk menyambut HUT Bhayangkara Ke-72 dan mendukung Satgas Nusantara.


Menurut perwakilan direksi PT Gudang Garam Tbk, Wakil Direktur SDM dan Umum, Slamet Budiono mengatakan, bhlakti sosial kesehatan ini diharapkan dapat membawa manfaat positif bagi warga masyarakat bersama, terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Kediri.


"Ini merupakan kegiatan baksos yang kesekian kalinya dilakukan oleh Gudang Garam demi masyarakat, khususnya mereka yang kurang beruntung dalam bidang kesehatan, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Kediri," jelas pria yang tenar disapa SB, Senin, (14/5/2018).


Dalam pelayanan bakti sosial kesehatan kali ini, baik dari pihak Gudang Garam maupun tim kesehatan dari kepolisian melibatkan personel dan tenaga medis yang cukup banyak dibanding kegiatan sebelumnya. Hal itu mengingat jumah warga masyarakat yang hadir dan ikut dalam kegiatan ini berjumlah cukup banyak hingga 350 warga lebih.


"Karena pesertanya banyak kami ingin memberikan pelayanan yang memuaskan, nyaman kepada mereka yang membutuhkan dengan melibatkan personel medis dan tenaga juga cukup banyak," tegas Slamet Budiono. Can