Jamaah Masjid Arief Nurul Huda saat laksanakan Sholat Ghaib.

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Untuk membantu warga Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terkena gempa kemarin Minggu (5/8) dan sebagai bentuk simpati serta duka mendalam bagi masyaskat di Indonesia, jamaah masjid Nurul Huda Mapolda Jatim mendirikan salat ghoib dan doa bersama, Senin (6/8/2018).

Salat ghaib dan doa bersama ini dilakukan setelah salat jamaah ashar. Para jamaah terlihat khusuk saat salat ghaib tersebut. Shalat diimami oleh Ust Ahmad Muzaini. Setelah salat, jamaah melakukan doa bersama untuk para korban peristiwa gempa di Lombok.

M. Soleh Hasan, takmir masjid Nurul Huda Mapolda Jatim menuturkan, salat ghoib ini diikuti anggota Polri dan jamaah di Masjid Nurul Huda. "Kami mendokaan kepada korban gempa (Lombok) yang meninggal diteriama Allah Swt," kata Ustad M Soleh di Masjid Nurul Huda Mapolda Jatim, Senin (6/8/2018).

Selain itu, kata Soleh, jamaah juga mendoakan kepada keluarga para korban. Semoga dengan musibah ini bisa tabah dan sabar. "Ini (gempa Lombok) merupakan pelajaran dan sabar dengan cobaan ini," cetus Soleh.

Gempa Lombok yang sempat menimbulan sunami (kendati kecil) terjadi, Minggu (5/8/2018) petang. Atas pristiwa ini, puluhan orang meninggal dunia dan banyak rumah serta gedung yang rusak. nt