William Honoris / President Director PT Modernland Realty Tbk..(Ketiga Kanan), Patrik Lindvall / President Director PT Hero Supermarket Tbk. (Keempat Kanan), Ipung Kurnia / President Commissioner PT Hero Supermarket Tbk.(Ketiga Kiri), Muhammad Anwar Walik

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - IKEA Indonesia, perusahaan perabot asal Swedia, menggelar acara peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan IKEA yang terletak di perumahan berskala kota Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

Toko ini merupakan toko kedua IKEA di Indonesia sebagai salah satu bentuk ekspansinya di bisnis ritel. Toko IKEA pertama berada di kawasan Alam Sutera, Tangerang.

Patrik Lindvall - President Director PT Hero Supermarket Tbk., mengatakan masih besarnya potensi pasar yang membuat perusahaan kembali membuka IKEA di Jakarta Garden City.

“Jakarta merupakan kota yang sangat penting bagi IKEA dengan penduduknya yang lebih dari 10 juta orang. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kedutaan Besar Kerajaan Swedia, serta seluruh pihak untuk dukungan dan sambutan baiknya atas rencana pembangunan toko pertama kami di Jakarta,” ujarnya dalam rilisnya Rabu, (7/11/1968).

IKEA, katanya, menawarkan beragam rangkaian produk rumah tangga dengan harga kompetitif yang diharapkan dapat mendukung kehidupan sehari-hari yang lebih bagi banyak orang.

IKEA Jakarta Garden City dibangun di atas lahan seluas 3,7 hektare dengan rencana bangunan seluas 89.000 m2.. Lahan tersebut dibeli dari PT Mitra Sindo Sukses (anak usaha PT Modernland Realty Tbk.), pengembang perumahan Jakarta Garden City.

Rencananya pembangunan IKEA Jakarta Garden City selesai dan dibuka pada tahun 2020.

Freddy Chan, Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk. mengatakan, kehadiran IKEA akan menambah fasilitas dan memberi nilai tambah bagi kawasan Jakarta Garden City, selain AEON Mall yang telah beroperasi.

“Kehadiran IKEA ikut mendukung terwujudnya Jakarta Garden City menjadi kawasan hunian modern berkualitas yang memiliki fasilitas lengkap. Ke depan kami akan terus menambah fasilitas di Jakarta Garden City,” ujar Freddy Chan.

Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, mengatakan sejak pertama dikembangkan pada medio 2007 silam, Jakarta Garden City seluas 370 hektare ini terus mengalami pertumbuhan yang sangat progresif dan signifikan.

Intensifikasi pembangunan berbagai produk properti, baik hunian maupun komersial berikut fasilitas lainnya terus berlanjut hingga kini.

Sejumlah fasilitas yang telah dibangun di Jakarta Garden City antara lain Club House yang merangkum gym, kolam renang olympic size, children playground, lapangan basket, lapangan tenis, ECO park serta ballroom. Dalam waktu dekat juga akan dibangun danau rekreasi menyusul selanjutnya RS Mayapada.

Sami mengatakan, sebagai kawasan hunian berskala kota, Jakarta Garden City merupakan kawasan kota dengan nilai investasi tinggi. Hal ini dikarenakan, kawasan tersebut diapit berbagai area komersial dan industri serta dikelilingi berbagai aksesibilitas yang mudah dijangkau sehingga berdampak pada besarnya minat masyarakat sekitar untuk memiliki hunian di Jakarta Garden City.