Ilustrasi naik jabatan

SURABAYAPAGI.com - Sebagai pekerja atau karyawan, posisi atau kedudukan yang tinggi menjadi salah satu impian. Untuk mencapai pangkat yang diinginkan, seseorang akan mengerahkan seluruh kemampuan demi mengambil hati atasan.

Namun, meski sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk perusahan, pangkat impian tidak kunjung didapatkan. Banyak orang yang tetap berada di posisi yang tidak diinginkan dan tidak bergerak ke level lebih tinggi di perusahaan. Padahal, usaha dan kerja keras sudah sering dilakukan.

Jika begini, ada sebaiknya anda mulai berusaha untuk meminta naik pangkat kepada Illahi. Berdoa mungkin sering diabaikan bagi sebagian orang. Namun ini adalah kekuatan bagi seorang muslim ketika menginginkan sesuatu termasuk pangkat yang tinggi. Seperti apa doanya? Berikut ulasannya.

Kedudukan atau pangkat yang tinggi merupakan salah satu nikmat yang diinginkan oleh pekerja atau karyawan dalam sebuah perusahaan. Dengan memiliki pangkat tinggi, maka penghormatan akan semakin besar, demikian pula gaji juga akan meningkat. Dengan begitu taraf hidup juga akan mengalami peningkatan.

Namun diketahui, jika untuk naik pangkat bukanlah perkara mudah. Karyawan harus menunjukan totalitas dan loyalitas terbaik kepada perusahaan. Jika sudah begitu, tinggal menunggu keputusan atasan apakah akan dinaikkan pangkat atau justru memilih orang lain yang juga berjuang mendapatkan pangkat tersebut.

Jika saat ini anda berfokus pada atasan namun tak kunjung dinaikkan jabatan, ada baiknya beralih berfokus pada Allah SWT. Dengan berdoa kepada-Nya, maka kenaikan jabatan akan menjadi perkara yang mudah jika Dia menghendaki. Seperti apa doanya:

“Allahumma Innii Dha’ifun faqawwi fi ridhaaka dha’fii wa khudz ilal khairi binaa shiyatii waj’alil islaama muntahaa ridhaaya. Allahumma innii dha’ifun faqawwinii wa innii adzalilun fa-a’izzanii wa innii faqiirun fa aghninii yaa arhamarrhimiin.”

Artinya: “ Ya Allah, sesungguhnya aku lemah, maka kuatkanlah dengan ridhamu atas kelemahanku itu tariklah pundakku menuju kepada kebaikan. Jadikanlah agama Islam ini puncak kesukaanku. Ya Allah, sesungguhnya aku lemahmaka kuatkanlah aku sesungguhnya aku hina maka angkatlah derajat ini. Sesungguhnya aku fakir maka kayakanlah aku, wahai Dzat yang Maha Pengasih.”

Semoga kita senantiasa bersyukur atas apa yang dimiliki saat ini, berupaya keras untuk hari nanti, dan selalu berdoa dan menyertakan Allah SWT dalam segala aktivitas kehidupan.