Milennial Susu Pudding. Foto: SP/Prila Sherly

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kini UMKM di Surabaya semakin beragam dengan ciri khas masing masing yang menarik perhatian masyarakat. Salah satu UMKM yang mengedepankan usahanya untuk menciptakan lapangan pekerjaan adalah Millennial milik Habibi Royi.

Sebenarnya target utama dari usaha ini adalah pada generasi millennial yang memiliki peranan penting dalam perubahan jaman.

“Sebenarnya latar belakang saya untuk membuat usaha ini adalah agar terciptanya lapangan pekerjaan. Saya percaya sebenarnya pekerjaan itu bukan dicari melainkan dibuat maka dari itu terciptalah Millennial ini” Ujar Habibi, pemilik dari UMKM yang telah menerima pesanan lebih dari ribuan tersebut.

Menu utama dari Millennial sendiri adalah salad dan susu pudding yang memiliki kekhasan sendiri dengan beragam jenis rasa seperti untuk susunya sendiri yaitu green tea dan coklat. Sedangkan untuk saladnya yang membuat berbeda adalah toppingnya dengan adanya coklat, oreo, dan milo di atasnya.

“Pada awalnya, sebelum memulai usaha saya telah mencoba berbagai produk salad di Surabaya untuk menemukan sesuatu yang berbeda. Saya percaya sebelum membuka usaha diperlukan riset terlebih dahulu.” Tambah Habibi.

Usaha yang dibangun pada tahun 2017 tersebut kini tiap harinya mampu menjual kurang lebih 50 botol susu pudding dan 25 buah salad. Tidak dibukanya toko secara khusus namun Millennial menerima pesanan dan juga membuka stan di berbagai acara.

Resolusi untuk tahun 2019 adalah ingin membuka franchise atau toko yang menyediakan berbagai produk Millennial. Pr