Dua tersangka kasus persetubuhan terhadap anak tertunduk saat gelar pers rilis di Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, Kamis (10/01). Foto: SP/JULIAN

Aksi bejat dua pemuda ini tak patut ditiru. Bagaimana tidak? dua pemuda bernama Rizal (22) warga Panjang Jiwo Surabaya dan Tomy (35) warga Pacar Keling Surabaya ini tega menyetubuhi seorang gadis berusia 16 tahun secara bergiliran.

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sebelum menyetubuhi, keduanya mengajak gadis itu untuk turut pesta minuman keras di sebuah bengkel di jalan Panjang Jiwo Surabaya. Setelah habis, Rizal kemudian mengantar korban pulang. Namun, ditengah perjalanan, Rizal berniat buruk. Ia membujuk korban untuk menginap di sebuah homestay dengan alasan tak kuat mengantarkannya. "Setelah masuk di dalam kamar, korban disetubuhi oleh tersangka RZ," beber Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak Satreskrik Polrestabes Surabaya, AKP Ruth Yeni, Kamis (10/1).

Setelah puas menyetubuhi korban, Rizal kemudian dihubungi oleh Tomy. Saat itu Tomy bertanya apakah korban bisa disetubuhi. "Saat dihubungi, RZ bilang ke TM katanya korban bisa disetubuhi. Lalu, TM datang ke homestay untuk menyetubuhi korban bergiliran usai RZ," lanjut Ruth.

Dari pengakuannya, Rizal memang berniat untuk menyetubuhi gadis yang masih duduk di sekolah menengah atas itu. Itu dilakukan secara sadar. "Ya sebenernya sadar, sedikit mabuk. karena habis minum itu. Baru sekali ini mas," aku Rizal.

Akibat perbuatannya itu, Rizal dan Tomy harus mendekam di tahanan Polrestabes Surabaya usai dilaporkan oleh ibu korban.