Petugas berusaha memadamkan api di ruang kemahasiswaan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Kampus C Unair, Surabaya, Senin (4/3/2019).

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Ruang kemahasiswaan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Kampus C Universitas Airlangga (Unair) di Jalan Mulyorejo Surabaya terbakar, Senin (4/3/2019).

Informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi di lantai 1 FKM sekitar pukul 01.13 Wib. "Yang terbakar satu sekat ruangan dengan luas 3x3 meter,’ jelas Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi.

Bambang menambahkan, merespon laporan kebakaran tersebut, sebanyak 11 unit armada pemadam kebakaran Kota Surabaya dikerahkan. Setelah pemadaman sekitar satu jam, api yang membakar ruangan tersebut berhasil dipadamkan. "Tidak ada korban jiwa, diduga akibat dari arus pendek listrik," beber Bambang.

Sementara itu, Kepala Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair, Suko Widodo mengungkapakan, kebakaran di ruangan FKM yang berisi berkas/kertas mahasiswa dan toga tersebut diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.

"Menurut laporan dari tiga petugas jaga gedung di ruang pos depan, api tersebut diketahui sekitar pukul 01.00 Wib diawali dengan suara kaca pecah, kemudian api di ruang tersebut semakin membesar," jelasnya.

Selanjutnya, petugas jaga gedung mamatikan listrik di ruang panel/gardu listrik dan berupaya memadamkan dengan apar. Namun api membesar dan tidak dapat dipadamkan. Satpam kemudian melapor ke 112 untuk meminta bantuan pemadam kebakaran.