Kapolresta Kombes Zain bersama KH Rofiq Siradj

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo – Mendekati pemilu April 2019, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjalin silaturrahim dengan para alim ulama di Sidoarjo. Komunikasi sosial ini dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif. Hal ini disebabkan dalam pemilu harus didukung banyak pihak, termasuk salah satunya peran tokoh agama dalam menjaga kedamaian di tengah masyarakat.

Untuk mendukung kondusifitas Kamtibmas di wilayah Sidoarjo menjelang Pemilu 2019, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersilaturrahim ke kediaman KH Rofiq Siradj, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Hikmatul Hikmah, Desa Kedungcangkring, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Senin (4/3/2019).

"Peran ulama dan tokoh agama sangat penting, menjelang pelaksanaan Pemilu 2019. Khususnya dalam memberikan nasehat kepada masyarakat demi mewujudkan kondusifitas Kamtibmas tetap aman, damai dan terjaga," ucap Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Kapolresta juga memberikan himbauan ke masyarakat agar jangan mudah terprovokasi isu SARA, fitnah, ujaran kebencian, dan berita-berita hoax yang dengan mudah serta cepat menyebar ke masyarakat. Hal ini dapat berpengaruh pada terganggunya situasi Kamtibmas di tengah masyarakat.

"Karenanya kami bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, bersama-sama menjaga ketentraman dan kedamaian masyarakat. Khususnya menjelang Pemilu 2019 ini," imbuhnya.

Sementara itu, KH Rofiq Siradj berharap agar keutuhan NKRI tetap dijaga. Selain itu berharap masyarakat, tidak mudah terpecah belah dengan bahaya radikalisme, isu SARA dan fitnah.

"Kami ulama berharap persatuan dan kesatuan di Tanah Air tetap dapat dijaga," tandasnya. sg